Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusuma

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Lantaran ulah salah satu Guru SMP di Kabupaten Blitar, dunia Pendidikan kembali tercemar.

Oknum PNS yang mengajar sebagai guru olahraga tersebut nekat setubuhi A (16) yang tidak lain adalah muridnya sendiri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusuma membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

Budi merasa sangat miris dengan ulah oknum yang dinilai sangat mencoreng nama baik dunia pendidikan, pihaknya begerak cepat dan langsung melakukan penarikan oknum guru tersebut ke dinas pendidikan Kabupaten Blitar mulai senin 4 Januari 2021 mendatang.

“Jadi sambil menunggu hasil dari vonis hukuman. Yang saat ini masih berjalan dan sudah di tangani PPA Polres Blitar. Oknum tersbut kami tarik ke Dinas untuk di kandangkan sementara,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Rabu (30/12/2020).

Baca Juga  Petani Jember Pilih Porang untuk Lahan Tak Produktif
Loading...

Budi menegaskan, oknum guru yang melakukan perbuatan bejat tersebut baru menjadi PNS dua tahun lalu, ia juga mengajar di SMP Doko tersebut juga masih sekitar dua Tahun lalu. Dia mutasi dari Kediri.

“Jika nanti memang di tetapkan bersalah dan menjalani proses hukum oleh pihak kepolisian, oknum guru terebut akan di lakukan pemecatan. Karena sudah sesuai prosedur dalam undang undan,” tegas Budi saat di jumpai kabarjawatimur.com .

Budi juga menambahkan, selain oknum guru cabul tersebut, pihaknya juga akan mengevaluasi SMP tersebut. Termasuk akan menganti Kepala Sekolah SMP Doko Tersebut karena di nilai tidak tegas dan bayak kasus yang sering di tutupi. (*)

Baca Juga  Polda Jatim Datangi Rumah Atlet Asal Tuban, Ini Sebabnya.?

Reporter: Gilang Bahtiar

Loading...
Berita sebelumyaTahun 2020 Curanmor Menonjol, Polisi hanya Selesaikan 50 Persen Laporan
Berita berikutnyaTutup Tahun, Kadiv Regional Perhutani Jatim Kunjungi Tulungagung

Tinggalkan Balasan