Setelah Dikubur Satu Hari, Makam Wanita Muda di Jombang Rusak Hingga Kain Kafan Hilang

9508
Makam Rusak

JOMBANG, (Kabarjawatimur.com) – Warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, mendadak gempar. Pasalnyanya, makam seorang wanita muda terlihat rusak dan menyusul hal nyeleneh yang terjadi di desa setempat, Minggu (20/09/2020) malam.

Makam yang baru sekitar dua hari dikuburkan, terlihat terbuka. Sedangkan selembar kain kafan jasad wanita bernama lengkap Anis Purwaningsih (26) itu lenyap.

Diduga, kain ‘mori’ itu sengaja dicuri oleh orang tak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu. Pelaku sengaja menggali kuburan tersebut kemudian mengambil kain pembungkus jenazah berwana putih itu.

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar Tri Ratna Sanjaya membenarkan kejadian itu. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan polisi.

Loading...
Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Dia menjelaskan, kejadian ini diketahui oleh warga sekitar jam sore tadi sekitar jam 16.00 WIB. Saat itu, kuburan Anis sudah dalam kondisi terbongkar dan berantakan. Saat dicek, satu dari tiga kain kafanya sudah hilang.

“Tidak diketahui siapa yang melakukannya. Setelah dicek, yang hilang satu potong kain kafan dari 3 potong kain kafan,” ujarnya.

Diketahui, almarhum Anis meninggal pada Sabtu, 19 September 2020 dan dimakamkan di pemakaman umum Dusun Sumberbeji sekitar jam 16.00 wib. Polisi masih menyelidiki kasus ini. Meski informasinya, pihak keluarga tak mempermasalahkan kasus ini.

“Dari keluarga yang meninggal bersama tiga pilar menyatakan tidak mempermasalahkan hal ini dan minta untuk dikubur kembali,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  RAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

Reporter : Aziz

Loading...
Artikulli paraprakSabet Lengan Petugas, Polisi Tembak Mati Dua Bandar Besar
Artikulli tjetërGrab Siap Bantu Kembangkan UMKM Banyuwangi

Tinggalkan Balasan