Senyum Bahagia Petani Watukebo Dapat Program P3-TGAI

6
Proyek program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) disambut baik dan senyum bahagia warga Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) disambut baik dan senyum bahagia oleh warga masyarakat petani di Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kami sangat bahagia, apalagi program ini dapat memberikan manfaat kepada para masyarakat petani,” kata Suharto, Ketua Himpunan Petani Pemakai Air (Hippa) Desa Watukebo, Jum’at (21/5/2021).

Manfaat yang utama ini, masih Suharto, tentunya pengairan disektor pertanian agar lancar dan saluran irigasi saluran pengairan bisa tertata rapi tanpa ada hambatan.

“Semoga dengan perantara progam ini bisa meningkatkan hasil produksi padi dengan hasil yang baik dan berkualitas unggul di Desa kami,” ujar putra daerah Wongsorejo ini.

Loading...
Baca Juga  Sembunyikan Barang Dalam Kamar Kost, Pria ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi

Sekedar diketahui, P3-TGAI adalah program pemberdayaan masyarakat Petani Pemakai Air dengan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) masyarakat petani. Pekerjaan ini telah melibatkan warga masyarakat setempat, dan dikerjakan secara swakelola.

“Khusus dalam kondisi pandemi covid-19 diperbolehkan untuk tenaga kerja di Desa penerima yang terdampak,” tegas Suharto.

Suharto mengucapkan banyak terima kasih terhadap program ini bisa terlaksana di Desa kelahirannya. Apalagi, warga masyarakat petani menyambutnya dengan senyum bahagia.

“Terima kasih sudah menurunkan program ini kepada kami,” pungkas Suharto. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakPolda Jatim dan Muhammadiyah Dukung Pemerintah Menjaga dan Memelihara Keberagaman
Artikulli tjetërSpesial Curi Motor di Isolasi Covid, Indomart Hingga Parkiran Mall Dihajar Massa

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan