Senyum Bahagia Pesanggem Jalan Diperbaiki LMDH Melati Putih Glenmore

61

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Masyarakat Desa Margomulyo mengapresiasi kegiatan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Melati Putih, Desa Margomulyo, Glenmore, Banyuwangi. Mereka senyum dan bahagia lantaran LMDH Melati Putih peduli akses jalan didalam hutan.

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa pesanggem diwilayah pangkuan KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat kepada awak media pada Minggu, (5/9/2021).

“Kita apresiasi LMDH Melati Putih karena sudah tanggap memperbaiki jalan yang rusak diwilayah KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore,” ujar Kusno, salah satu pesanggem.

Dengan ini, kata dia, jalan menjadi enak dilewati sehingga para pesanggem tidak mengeluh lagi karena jalan rusak. Jalan tersebut merupakan akses satu – satunya beraktivitas para pesanggem kedalam hutan.

Baca Juga  Bu Nyai dan Kiai Kampung Antusias Memberi Dukungan ke Ganjar

“Jalan itu merupakan akses satu – satunya beraktivitas pesanggem. Mulai dari mengeluarkan hasil panen dan juga mengeluarkan hasil sadapan getah pinus menuju ke Tempat Penimbangan Getah (TPG) KRPH Sumbermanggis,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Loading...

Bersama pesanggem lainya Kusno menambahkan, jika pihaknya siap bekerjasama dengan LMDH Melati Putih demi kelancaran bersama. Terutama perbaiki jalan. Karena jalan menurut kami sangat penting.

“Jika jalanya enak, maka tidak ada keluhan lagi bagi pesanggem. Dan perbaikan jalan yang dilakukan oleh LMDH Melati Putih ini bisa kita rasakan manfaatnya bersama – sama,” pungkasnya.

Sementara Joko Prasetyo, wakil Ketua LMDH Melati Putih menyampaikan, apa yang dilakukan oleh LMDH ini merupakan bentuk kerjasama antara pesanggem, dan perhutani.

Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

“Ini merupakan bentuk kerjasama kita dan pesanggem serta Perhutani,” ucapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Joko ini, LMDH sebagai mitra perhutani harus bisa tanggap dengan persoalan yang ada dilingkungan hutan.

Seperti contohnya kegiatan perbaikan jalan ini. Banyak pesanggem yang mengeluh akibat jalan rusak kepada kami. Setelah kita lihat dilapangan banyak jalan yang rusak parah lalu kita perbaiki dengan cara kita urug menggunakan grasak.

“Karena banyak keluhan dari pesanggem maka kita lakukan perbaikan jalan tersebut,” paparnya.

Seperti diketahui LMDH Melati Putih melakukan perbaikan jalan diwilayah KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakDi Taman Suroboyo, Ojol Pasrah Ditodong Pisau pada Bagian Perut
Artikulli tjetërKKN Back To Village UNEJ, Berdayakan Pelaku Usaha Terdampak Covid-19

Tinggalkan Balasan