Senkom Mitra Polri Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja

57

MADURA (kabarjawatimur.com) Senkom Mitra Polri saat ini terus melakukan peningkatan kapasitas anggotanya. Salah satu caranya dengan menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri Madura Raya.

Para peserta workshop saat apel sebelum acara dimulai
Para peserta workshop saat apel sebelum acara dimulai
Kegiatan yang dibuka oleh Kapres Bangkalan AKBP Anissah M Ridho itu digelar, Sabtu (18/2/2017) di Markas Kodim 0829 Bangkalan, Madura. Hadir pula Ketua Senkom Mitra Polri Jatim H. Semoga Jaya, Dandim 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto, Danlanal Batuporon Letkol Mar. Ena Sulaksana, Kejari Bangkalan, BPBD dan beberapa jajaran pejabat Forpimda Kabupaten Bangkalan.

Para peserta saat kegiatan bela negara
Para peserta saat kegiatan bela negara
Kapolres Bangkalan AKBP Anissulah M Ridho dalam sambutannya menekankan pentingnya kemitraan Polri dengan Senkom Mitra Polri, terutama dalam kegiatan bersama.

“Senkom Mitra Polri merupakan organisasi yang meskipun tanpa digaji namun rela meluangkan waktu untuk membantu Polri untuk menjaga kamtibmas maupun kegiatan lain Polri yang membutuhkan mitra,” kata Kapolres Bangkalan.

Loading...

Kegiatan tersebut diikuti 215 peserta. Dalam kegiatan tersebut peserta juga mengikuti latihan bela negara ini. Dari 215 peserta tersebut merupakan perwakilan masing-masing kabupaten se-Madura.

Baca Juga  Pesta Miras Dalam Pernikahan Tiga Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Kapolres menambahkan bahwa koordinasi merupakan kunci dalam menangani gangguan kamtibmas.

“Senkom Mitra Polri dalam kegiatannya selalu berkoordinasi dengan polisi yang bertugas di wilayah maupun di lapangan juga memberikan informasi baik gangguan Kamtibmas maupun kejahatan lainnya yang terjadi kepada pihak polisi yang ada diwilayahnya maupun anggota yang dikenal,” terang AKBP Ridho panggilan akrab Kapolres Bangkalan.

Sedangkan kegiatan Workshop selain diisi dengan pembekalan oleh Kapolres, juga diisi dengan wawasan kebangsaan (Wasbang).

“Wasbang (pengisian materi,RED) langsung dari saya. Serta kegiatan Outbond dari Kodim dengan penanggung jawab Pasi Terdim 0829/Bkl Kapten Inf Moh Nurhamzah,” kata Dandim 0829/Bkl Letkol Inf Sunardi Istanto.

Saat menyampaikan materi tentang kependudukan di Indonesia dan dunia, perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini menyebutkan jika ekonomi dunia dan permasalahan global telah mempengaruhi gaya hidup.

Baca Juga  Viral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

Hal itu yang akan memicu konflik serta perebutan sumber daya alam oleh negara-negara adidaya atau kuat dan Indonesia adalah salah satunya yang diincar.

“Anggota Senkom Mitra Polri paham apa yang akan terjadi di negara Indonesia maupun di daerah masing masing sehingga dapat mempertebal pemahaman jiwa kebangsaan yang mempunyai semboyan NKRI harga mati,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Senkom Jatim, Semoga Jaya mengatakan, kegiatan Workshop ini untuk meningkatkan kinerja dari para anggota Senkom Mitra Polri agar lebih profesional, solid, dan mandiri dalam bekerja.

“Anggota Senkom Mitra Polri tidak dibayar dan berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Ada dari para purnawirawan Polri maupun TNI yang mana dengan kesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang peduli dalam bidang Kamtibmas,” kata Ketuq Senkom Mitra Polri, Semoga Jaya.

Reporter: Hum, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakHaul Akbar Ke-10 Muassis Thoriqoh Masayikh Ponpes PCNU Pasuruan Di Hadiri Ribuan Umat
Artikulli tjetërRisma, Mega Mokong Tutup Saja Selamanya

Tinggalkan Balasan