Semua Instainsi di Jember Ditarget Ikut BPJS Ketenagakerjaan

1

Jember, (kabarjawatimur.com) – Pasca menerima penghargaan sebagai juara ke 2 dalam penganugrahaan penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan (Paritrana Award) 2022, membuat Pemkab Jember bersemangat untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK). Penghargaan Paritrana Award sendiri telah diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Jember Hendy Siswanto pada bulan Oktober lalu.

Hal tersebut dilontarkan oleh Bupati Hendy saat menghadiri kegiatan ramah tamah bersama Pemkab Jember, Perbankan dan PT. Pos Indonesia pada Rabu, 23 November 2022 di Ruang Pertemuan BPJSTK Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan berkomitmen untuk membantu dan mendukung program dari BPJSTK. Bupati berharap baik masyarakat Jember, para instansi serta stakeholder aktif menjadi peserta BPJSTK.

Namun, Bupati berpesan agar pihak BPJSTK harus paham akan sirkulasi keuangan. Hal tersebut sesuai dengan pesan Bapak Presiden Jokowi agar berhati-hati dalam mengelola keuangan BPJSTK jika terjadi deviasi yang memungkinkan BPJSTK defisit jika tidak dikelola dengan baik.

Baca Juga  Dengan Dua Wanuta, Pria ini Selundupkan Narkoba Dalam Celana Kolor

Hendy juga berharap seluruh instansi baik BUMN maupun BUMD untuk bergabung dalam kepesertaan BPJSTK. “Saya berharap pertemuan ini menjadi berkah dan tetap semangat bagi teman- teman HIMBARA dan BPJSTK. Saya siap menjadi marketing Perbankan Jember,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Hendy Siswanto menyerahkan secara simbolis santunan kepada para keluarga 4 ahli waris RT/RW dan 3 ahli waris KUR Mandiri.

Loading...

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Jember Dolik Yulianto mengucapkan terimakasih kepada Bupati Hendy dan Kepala Perbankan yang hadir dalam kegiatan hari ini.
Menurutnya,kegiatan silaturahmi yang dikemas dengan penyerahan santunan jaminan kematian, Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri dan penyerahan kepada ahli waris RT/RW ini merupakan bentuk kolaborasi antara BPJS-TK dan juga Perbankan Jember.

“Paritrana Award adalah program pemerintah yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Dalam negeri (Kemendagri), Kementerian Ketenagakerjaan, dan BPJS Ketenagakerjaan. Kabupaten Jember mendapat juara dua dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia yang mengikuti seleksi,”ungkap Dholik.

Baca Juga  Keamanan Lintasan Kereta Api, Lamongan Raih penghargaan Railways Safety Award 2022

Dalam laporannya, Dholik mengatakan bahwa BPJSTK hadir memberikan regulasi berupa perlindungan kepada pekerja diluar ASN,TNI dan POLRI. “Sebanyak 65 ribu pekerja telah terdaftar dalam BPJSTKJember. Dalam kegiatan hari ini, sebanyak 4 penerima santunan ahli waris RT/RW dan 3 penerima ahli waris KUR Mandiri masing-masing menerima santunan Rp. 42.000.000,-,”imbuhnya.

Kerjasama antara BPJSTK dan Bank Mandiri dalam program santunan ahli waris KUR ini merupakan terobosan baru. Dalam kesempatan tersebut, Dolik juga mengucapkan terimakasih kepada Bank (Himpunan Bank Milik Negara) HIMBARA (BNI, Mandiri,BRI, serta BTN) dan juga PT. Pos Indonesia yang sudah ikut andil menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU). “Kolaborasi dengan perbankan dan PT. Pos Indonesia sangat dibutuhkan untuk percepatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. (*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakSiswa Kelas XII Tata Boga SMK YPM 2 Taman Gelar Wedding Party

Tinggalkan Balasan