BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pada Rabu pagi, sekitar pukul 05.15, jalur KA petak jalan antara Argopuro – Banyuwangi Kota sempat terendam banjir dengan ketinggian 5 cm diatas kop rel.

Akibat hal ini, KA Wijaya Kusuma melakukan BLB (Berhenti Luar Biasa) di km 8+9 petak jalan Argopuro – Banyuwangi Kota, sambil menunggu petugas dilokasi untuk melakukan pengecekan dan memastikan bahwa rel aman untuk dilintasi KA.

Namun, Sekitar pukul 05.40 air telah surut dan petugas mengatakan bahwa rel aman untuk dilintasi KA, sehingga KA Wijaya Kusuma kembali melanjutkan perjalanan, sambil dilakukan pengawalan oleh petugas yang bersiaga disekitar wilayah tersebut.

Loading...

Vice President KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal mengutarakan permohonan maaf kepada para pelanggan KA yang sempat terganggu akibat adanya banjir ini. Namun demikian, KAI Daop 9 akan mengutamakan keselamatan Perjalanan KA.

Baca Juga  Aniaya Anggota Polisi, Preman di Surabaya Dibekuk

“Kami mohon maaf atas terganggunya perjalanan anda, masinis mengambil langkah untuk berhenti sejenak demi keselamatan para pelanggan. Kami juga telah mengerahkan petugas, untuk segera melakukan tindakan yang tepat dan cepat,” tutupnya.

Sementara itu, 3 KA berikutnya yakni KA Tawangalun, KA Sritanjung, dan KA Pandanwangi terpantau berjalan normal dilintasan tersebut tanpa terganggu sedikitpun.

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaCegah Penyebaran Covid-19, Polda Jatim Kerahkan Pasukan di Zona Merah Bangkalan
Berita berikutnyaTradisi Toron Idul Adha Dilarang, Polisi Akan Sekat Jalur Darat dan Laut

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan