Sembunyikan Barang Dalam Kamar Kost, Pria ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi

23

SURABAYA-Jajaran SatRes Narkoba Polrestabes Surabaya, menyatroni rumah kost Mojoklanggru Lor Baru Surabaya, pada Jumat 01 Juli 2022 sekira pukul. 07.00 WIB. Satu pria berhasil ditangkap.

Dari dalam rumah itu, pria berinisial HF (24) diamankan karena menjadi pengedar diwilayah Surabaya. Darinya, diamankan puluhan poket siap edar yang diakui milik pelaku HF.

“Anggota mengamankan barang bukti sebanyak 16 bungkus plastik yang berisi Narkotika jenis sabu dengan jumlah total 12,85 gram,” kata AKBP Daniel Marunduri Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Senin (25/7/2022).

Selain puluhan gram sabu, Polisi juga menyita Pipet Kaca yang didalamnya masih ada sisa narkotika jenis sabu 1,56 gram, 1 Bendel klip kosong, Skrop, Uang tunai Rp.250.000, Timbangan Elektrik, dan 1 HP.

Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

Daniel menjelaakan, penangkapan terhadap Tersangka HF dilakukan dari pengembangan informasi dari masyarakat terkait peredaran narkotika di Surabaya.

Loading...

Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan tempat kos ditemukan barang bukti berupa 16 bungkus plastik sabu dengan jumlah total + 12,85 gram. Barang itu terletak diatas meja didalam kamar Tersangka HF.

Dari keterangan tersangka bahwa barang bukti Narkotika jenis sabu tersebut di peroleh dengan cara membeli kepada RN (DPO). “Awalnya pelaku membeli sebanyak 1 bungkus dengan berat 8 gram dengan harga Rp. 8.000.000,” tambah Daniel.

Barang tersebut dibelinya pada, Selasa tanggal 27 Juni 2022, dengan maksud untuk dijual dengan cara dibagi kedalam plastic kecil dan dijual dengan harga yang telah di tentukan.

Baca Juga  Iseng Rekam Wanita Mandi, Pria di Surabaya Ditangkap Polisi

Tersangkanya kini sudah dipenjara, polisi menjeratnya dengan tindak pidana Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

REPORTER: Eko

 

Loading...
Artikulli paraprakWisata Edukasi Kalitengah, Ciptakan Interpreneur Lamongan
Artikulli tjetërDinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

Tinggalkan Balasan