Sembilan Budak Narkoba Dibekuk, Empat Diantaranya Mahasiswa

38
Para pelaku dan barang bukti diamankan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

SURABAYA (kabarjawatimur.com)-Sembilan budak sabu dibekuk oleh Satreskoba Polrestabes Surabaya. Empat diantaranya berstatus mahasiswa, mereka diamankan di tempat dan waktu yang terpisah.

Kejadian ini diawali atas penangkapan dua orang tersangka yang berada dalam kamar hotel Alana nomor 1717 bersama tiga orang saksi pada, Sabtu (1/10/2016) yang lalu sekitar pukul 23.00 WIB.

Kedua tersangka diketahui bernama M Nur (23) warga Ngagel Mulyo Wonokromo Surabaya dan M Rizky (22) warga Jl.Menur, Gubeng Surabaya, berikut barang bukti berupa 1 poket ganja 3,54 gram, 1 buah kertas papir, 1dompet dan dua buah handphone. Sedangkan tiga saksi yakni Rani, Ardi dan Zulfikar.

Dari keterangan saksi Rani, petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua tersangka lain pada Senin (3/10/2016) sekitar pukul 16.30 WIB di parkiran Circle K Taman Apsari. Kedua tersangka yang diamankan adalah Chandra (26) warga jalan Jawa dan kekasihnya Putri (26) warga Semolowaru Surabaya. dari kedunya 1 butir extacy dan 1/2 butir berlogo bintang, 1/2 lagi berbentuk minion.

Selanjutnya dari keterangan kedua tersangka, kembali dilakukan pengembangan dan petugas berhasil mengamankan Tersangka Adhimas (25) dirumahnya, di Jl. Sidosermo Indah Surabaya pada Selasa (4/10/2016) sekitar pukul 21.00 WIB. Dari tersangka tersebut, petugas berhasil mengamankan 20 butir pil extacy warna biru logo Coca-cola, 30 1/4 butir pil extacy warna coklat bentuk sakura, satu buku tabungan BCA dan dua buah handphone.

Baca Juga  Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto

Dari tersangka Adhimas, petugas mendapati satu nama yang juga merupakan kurir narkoba jaringan lapas yakni Bobby (24) warga wisma pagesangan yang mengaku mendapat supalian barang dari bandar dalam lapas Pamekasan bernama Donny. Pada hari berikutnya , Rabu (5/10/2016) sekitar pukul 11.00 WIB, petugas juga mengamankan tersangja M Harissa (21) di rumahnya jalan Bendul Merisi Surabaya.

Loading...

Dari tersangka Harissa petugas mengantongi nama lain yakni Angga (20) warga Simo Kalangan Surabaya dan Yusuf (23) warga Sukomanunggal Surabaya yang diamankan di Alfamart Diponegoro pada Kamis, (6/10/2016) sekitar pukul 23.00 Wib. Keduanya kedapatan membawa 4 poket berisi total 75 butir pil extacy berbentuk minion warna kuning biru, dan 7 poket sabu serta dua buah handphone dan satu unit sepeda motor.

Baca Juga  Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Donny Adityawarman mengatakan jika kesembilan tersangka ini merupakan hasil pengembangan kasus jaringan narkotika yang cukup meresahkan, bahkan salah satu tersangka yakni M Rizky menggunakan akun instagram sebagai alat transaksi barang haram tersebut.

“Kesembilan orang tersangka ini kami amankan di waktu dan tempat berbeda, atas laporan para saksi akhirnya kami lakukan tindak lanjut, bahkan salah satu tersangka nekat mengedarkan narkoba dengan akun instagram, yang sasarannya adalah rekan kampusnya sendiri,” kata Donny kepada kabarjawatimur.com,Rabu (12/10/2016).

Selain itu dari hasil pengembangan ini, petugas juga mengantongi satu nama yang adalah seorang bandar penyuplai narkoba kepada jaringan ini yakni berinisial IR yang sedang dalam pengejaran.

“Kami juga mendapati satu nama lagi, yang diduga bandar besar yakni IR, kepada IR kami buatkan Daftar Pencarian Orang (DPO) dan sedang kami lakukan pengejaran,” tutup Kasat Narkoba.

Kesembilan tersangka petugas menerapkan pasal 111,112,114 KUHP tentang narkotika sesuai dengan peran masing-masing tersangka.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakCuri Motor Tamu Tetangga Kos, Warga Simo Pohaman Didor
Artikulli tjetërCuri HP, Tertangkap Gara-Gara Terjatuh

Tinggalkan Balasan