Semangat Asyam dan Alif Mengantar Jadi Juara 2 Adzan Tingkat Divif 2 Kostrad

10

MALANG, (Kabarjawatimur.com) – Asyam dan Alif dengan sikap dan penampilan yang sederhana namun bisa membuat suasana lomba sangat luar biasa.

Diketahui dua anak tersebut merupakan bagian dari 7 anak yang lain yang ditunjuk untuk mewakili Menarmed 1 Kostrad mengikuti lomba adzan yang diselenggarakan Divisi 2 Kostrad dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’ an tahun 1440 H/2019

M. Asyam dan Alif dapat mengharumkan nama TPA Masjid Baitul Muttaqin Resimen Armed 1 Kostrad dengan meraih juara dua dalam pelaksanaan lomba adzan di masing-masing kategori A dan B.

Asyam merupakan putra pertama dari Sertu Sugeng Purwanto (anggota menarmed 1 kostrad) meraih juara 2 di kategori A dan Alif putra dari kopda Andi Aziz (Anggota Menarmed 1 kostrad) meraih juara 2 lomba adzan di kategori B.Keduanya meraih prestasi yang sangat gemilang.

Dalam lomba yang diselenggarakan Divisi 2 kostrad melombakan 3 materi yaitu lomba adzan, Tartil Qur’an dan Tanfizd Qur’an. Yang sangat luar biasa lagi dari ketiga materi lomba tersebut ananda Asyam putra dari sertu Sugeng mengikuti ketiga tiganya yaitu lomba Adzan, Tartil Qur’ an dan Tanfizd Qur’an.

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Loading...

Prestasi ini tidak diraihnya dengan tiba tiba melainkan melalui proses yang sangat panjang. Sejak kecil keduanya sudah terlihat rajin dan pandai untuk belajar di masjid baitul muttaqin, tidak pernah mengeluh dan tidak pernah putus asa.

Suara keduanya sangat luar biasa ketika melaksanakan adzan dan membaca Al Qur’an di masjid Baitul Muttaqin. Di kutip kehidupannya semua itu merupakan didikan dari orang tua yang selalu mendukung dan memotifasi hobi anaknya.

Sertu sugeng menyampaikan bahwa disela sela kesibukanya sebagai anggota Menarmed 1 Kostrad beliau selalu menyempatkan waktu untuk melatih dan mendidik anaknya dirumah, hingga akhirnya anaknya bisa meraih juara seperti ini.

Beliau juga selalu mengarahkan anaknya untuk adzan di masjid Baitul Mutaqin Menarmed 1 Kostrad yang kebetulan masjidnya dekat rumah mereka. Dari sering dan gigihnya berlatih tersebut akhirnya Asyam memperoleh hasil yang sangat membanggakan baik orang tuanya maupun Menarmed 1 Kostrad sebagai tempat dinas orang tuanya.

Baca Juga  Tebu Tidak Diangkat Diduga Mengalami Kerugian, Berikut Penjelasannya

Atas prestasi ini, Komandan Resimen, Kol. Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S. Sos mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya hormat dan bangga atas keberhasilanya, Insya Allah, ini adalah investasi akherat bagi kedua orangtuanya”. ucapnya dalam pers rilis yang diterima Kabarjawatimur.com

Ditemui setelah selesai pelaksanaan lomba dan dinyatakan mendapat juara dua, Asyam dan Alif menyampaikan cita citanya kelak setelah dewasa.

Asyam dan Alif bercita cita ingin menjadi seorang tentara yang selalu menjadi kebanggaa orang tua dan selalu cinta kepada agamanya sambil mengembangkan bakatnya.

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakAntisipasi Penyakit DBD, Babinsa Kodim Madiun Ajak Warga Ciptakan Pola Hidup Sehat
Artikulli tjetër26 Penumpang Bus Lorena Dipulangkan Polisi

Tinggalkan Balasan