Ra Latif Menyerahkan bantuan beras kepada Kepala Desa Kanigereh

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melakukan safari ke desa-desa di Kecamatan Konang, Selasa (31/08/ 2021) malam. Bertema semalam di desa bersama Ra Latif menyapa dan bercengkrama dengan masyarakat desa merupakan salah satu program untuk mewujudkan janji politiknya.

Ada tiga lokasi yang disambangi Bupati bersama rombongan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Diantaranya, Ponpes Al-Ibrahimy Desa Bandung, Ponpes Al-Hamidiyah, dan kediaman Kepala Desa Sen-Asen Konang.

Semalam berada di Konang, selain membagikan sembako dan vitamin Bupati juga menjaring aspirasi atau keluhan dari masyarakat, mulai dari infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Salah seorang perwakilan Korwil Pendidikan Kecamatan Konang mengeluhkan ihwal sebaran guru sekolah berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak merata.

Baca Juga  Kios Bensin Terbakar, 1 Sepeda Motor Ikut Hangus

“Selama ini satu sekolah hanya satu PNS,” ungkapnya.

Loading...
Ra Latif Menyerahkan Bantuan Beras dan Vitamin kepada Pengasuh Ponpes Al-Hamidiyah Sen-Asen Konang

Pihaknya meminta Pemkab Bangkalan bisa menambah alokasi guru berstatus PNS maupun P3K di Kecamatan Konang, sehingga sebaran guru bisa merata untuk mendukung program pendidikan yang berkualitas.

Sementara Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, program semalam di desa yang pertama kali dilakukan diwilayah Kecamatan Konang merupakan inisiatifnya untuk mengetahui kondisi wilayah dan menyerap aspirasi yang dibutuhkan masyarakat.

Selain menerima keluhan persoalan pendidikan, Ra Latif mengaku menerima tiga keluhan yang harus segera ditindaklanjuti, diantaranya perihal ketersediaan air bersih, infrastruktur jalan, dan aliran listrik didesa yang belum merata.

“Nanti tahun 2022 kita fokus pada tiga program itu, agar cepat terealisasi dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Konang,” katanya.

Baca Juga  3 Timbangan, Bawa Sopir di Surabaya Masuk Penjara

Program semalam didesa tersebut akan menjadi program rutin Bupati Ra Latif turun menyapa masyarakat secara langsung di 18 kecamatan se-kabupaten Bangkalan yang akan dilakukan secara bergantian. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaSetelah Phoenix, 143 Pengujung dan Purel Cafe LUXOR di Periksa Serta Swab Oleh Satgas Covid-19
Berita berikutnyaTim Satops Patnal Kanwil Geledah Lapas Jombang, Barang Yang Ditemukan Terlarang

Tinggalkan Balasan