BM FIFGROUP Cabang Gresik Ira Oktafia Damayanti saat menyalurkan 75 paket sembako kepada Ketua RT Catur dan Ketua RW Suwono.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Selama pandemi berlangsung sejak 2020 lalu, PT FIFGROUP telah melakukan berbagai program bantuan mulai dari penyaluran sembako hingga kebutuhan di bidang kesehatan seperti ventilator, APD, vaksinasi gotong royong dan lain sebagianya.

Total hingga saat ini sudah ada 115.197 paket sembako senilai Rp 23,85 miliar telah disalurkan oleh FIFGROUP. Menyusul pada hari ini penyaluran bantuan yang ke sembilan di 384 titik senilai Rp 5,86 miliar.

Hal ini sesuai dengan misi FIFGROUP yang ingin terus berkontribusi dalam membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Salah satunya penyaluran paket sembako di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia.

Kick Off penyerahan bantuan sembako kali ini dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya, didampingi oleh Human Capital (HC), General Support (GS) dan Corporate Communication Director Esther Sri Harjati secara virtual.

Untuk penyaluran paket sembako, seluruh cabang FIFGROUP melalui Branch Manager masing-masing berkolaborasi dengan aparat setempat. Seperti Ketua RT atau RW, Babinsa dan Bimaspol dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga  Bupati dan Ketua DPRD Kompak Temui Menteri Desa PDTT Menuju Jember Smart Village

“Kami berharap dengan bantuan sembako di tengah pandemi ini dapat memberi semangat dan meringankan beban masyarakat. Sebagai salah satu perusahaan yang tumbuh bersama masyarakat, kami ikut merasakan kesulitan yang dialami saat ini,” kata CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya.

Loading...
Kick Off penyerahan bantuan sembako kali oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya secara virtual.

Sementara itu, Branch Manager FIFGROUP Cabang Gresik Ira Oktafia Damayanti juga menyerahkan 75 paket sembako secara simbolis kepada Ketua RT Catur dan Ketua RW Suwono di Jl Kartini, pada Senin (2/8/2021).

“Kami berharap bantuan paket sembako ini dapat memberikan manfaat di tengah kondisi yang sulit saat ini. FIFGROUP ingin terus dapat berkontribusi kepada masyarakat di sekitar wilayah kantor cabang,” ujar Ira Oktafia.

Diketahui, sejak awal pandemi 2020 hingga 2021 ini, FIFGROUP telah berkontribusi menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, roti, gula, teh, susu dan roti, senilai Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.

Baca Juga  Bermain Korek Sebabkan Rumah Ludes Terbakar

Para penerimanya antara lain, masyarakat di sekitar kantor pusat dan cabang, pesantren, Persatuan Tunanetra Indonesia, korban bencana alam, dan anak-anak di pengungsian bencana. Selain itu, bantuan juga disalurkan kepada karyawan sebanyak 30.210 paket sembako senilai Rp 5,89 miliar yang diperoleh dari dana Koperasi FIFGROUP.

Camat Cilandak Mundari mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah berkontribusi membantu masyarakat yang berada di sekitar area kantor. Tentunya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Untuk pendistribusian, kami telah berkoordinasi dengan lurah setempat. Terkait teknis pelaksanaan penyaluran bantuan, kami sudah mendata terlebih dahulu supaya tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

 

Loading...
Berita sebelumyaPemkab Tuban Komitmen Dukung Pengembangan Gerakan Pramuka
Berita berikutnyaDuh! Sederet Bobroknya Pelayanan ATR/BPN Bangkalan

Tinggalkan Balasan