Sekretaris Komisi D Imbau Penyelenggara Pilkada dan Warga Disiplin Prokes Agar Tak Terjadi Klaster Baru

0

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di masa pandemi rawan penyebaran virus corona dan memungkinkan terjadinya klaster baru pilkada. Hal ini harus menjadi perhatian petugas penyelenggara pilkada maupun warga yang akan menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Surabaya, Dr Akmarawita Kadir mengimbau agar pada pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota tetap harus memprioritaskan keselamatan penyelenggara mulai dari tingkat PPK sampai di tingkat TPS hingga masyarakat pemilih.

“Memang KPU Surabaya sudah mengeluarkan PKPU yang sangat ketat dalam pemilihan di masa pandemi dengan protokol kesehatan yang menjadi titik acuan kita. Tentunya semua pihak harus disiplin dan menekankan pentingnya hal protokol kesehatan,” tegas Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Surabaya ini, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga  Chek In dengan Wanita, Pria 65 Tahun Tewas Dalam Hotel
Loading...

Lanjutnya, menjalankan pola hidup sehat dan pentingnya menerpakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) agar pencegahan penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Artinya, selepas pilkada masyarakat Surabaya tetap sehat dan bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Karena memang Surabaya saat ini untuk Covid-19 sudah berangsur-angsur mulai berkurang, dan itu harus kita pertahankan,” harap politisi yang juga memiliki profesi sebagai seorang dokter ini menegaskan.

Untuk itu, Akma berharap kepada seluruh pihak supaya dapat berpartisipasi dan tetap disiplin menjaga pentingnya protokol kesehatan.

“Masyarakat jangan takut-takut datang ke TPS selama disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sekali lagi, gunakan hak pilih untuk kebaikan Kota Surabaya ke depan, ” pungkas adik kandung Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir ini. (*)

Baca Juga  Diduga Salah Paham, Terjadi Keributan Oknum Polisi dengan Pengunjung di Hacienda Mexican Bar & Grill

Teks foto: Dr Akmarawita Kadir, Sekretrais Komisi D DPRD Kota Surabaya.

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan