BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Sekretaris BAIS TNI, Marsma Jemi Tri Sonjaya, M.Tr. (Han) meninjau langsung pelaksanaan ‘Serbuan Vaksinasi di Balai Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Selasa, 10 Agustus 2021.

Vaksinasi di Sumbermulyo ini merupakan hari kedua Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Pesanggaran. Hari pertama berlangsung di SMP PGRI 3 Pesanggaran yang belokasi di Desa Kandangan pada 9 Agustus.

Sekretaris BAIS datang bersama Pangdivif 2 Kostrad Mayjen Andi Muhammad, S.H. dan didampingi oleh Direktur E BAIS, Brigjen TNI Rudi Rachmat. Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah dan Forpimka Pesanggaran juga terlihat hadir di acara tersebut.

Loading...

Serbuan Vaksinasi merupakan program dari BAIS TNI yang bertujuan untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional. Di Jawa Timur, BAIS menyediakan 32.000 dosis vaksin untuk tiga wilayah, yaitu Surabaya, Malang, dan Banyuwangi.

Baca Juga  BRI Dukung Percepatan Vaksinasi dengan Salurkan Bantuan Sosial

“Kami menyediakan 1.500 dosis vaksin (di Sumbermulyo) untuk masyarakat Pesanggaran dan sekitarnya,” kata Marsma Jemi.

Bersamaan dengan kedatangan Jemi Tri Sonjaya dan rombongan, masyarakat juga sudah mulai berdatangan.

Untuk mendapatkan vaksinasi, mereka harus membawa dan menunjukkan KTP kepada petugas. Jemi juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Vaksin bisa menambah imun kita dari Covid-19,” katanya.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini didukung oleh juga relawan COvid-19 dari Malang, tenaga kesehatan lokal Banyuwangi, dan PT Bumi Suksesindo. Hingga penutupan kegiatan pukul 17.00 WIB, sebanyak 1.355 orang bisa divaksin.

Reporter: Rochman

 

Loading...
Berita sebelumyaPeduli Isoman, Ojol Jember Ikhlas Berbagi
Berita berikutnyaJalan Benteng Surabaya Dirazia Aparat Gabungan

Tinggalkan Balasan