Sekolah Tatap Muka di Sampang Kembali Tertunda

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sampang, Nor Alam

SAMPANG, (Kabarjawatimur.com) – Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka jenjang sekolah, TK, SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Sampang, Kembali ditunda.

Hal itu, karena disebabkan saat ini sebaran wabah virus Corona desease (Covid-19) di Kabupaten Sampang kembali masive dan sangat mengancam kesehatan.

Sehingga untuk mengantisipasi penyebaran wabah tersebut, Pemkab Sampang, melalui Dinas Pendidikan mengimbau kepada semua lembaga pendidikan untuk kegiatan KBM tetap menggunakan BDR.

Mengingat saat ini Kabupaten Sampang kembali menyandang Zona Oranye, sebelumnya dari Zona hijau.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sampang, Nor Alam mengatakan, penundaan kegiatan pembelajaran tatap muka untuk lembaga pendidikan sekolah dilakukan karena masih tingginya kasus penularan Covid-19.

“Kegiatan belajar semester genap tahun ajaran 2021 di mulai pada hari ini, 4 Januari 2021,” ungkapnya , Senin (04/1/21).

Loading...

Kembalinya penangguhan proses belajar BDR tersebut yaitu untuk mengurangi penularan Covid-19.

Nor Alam juga mengatakan, penundaan KBM tatap muka tersebut sudah sesuai dengan keputusan bersama dari menteri Pendidikan dan kebudayaan, menteri agama, menteri Kesehatan, dan menteri dalam negeri.

“Penundaan proses belajar tatap muka sesuai dengan SKB 4 menteri yang kami terima pada beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh orang tua siswa untuk tetap mengawasi anak-anaknya selama proses pembelajaran (BDR).

Karena menurutnya peran pengawasan orang tua selama proses BDR sangat penting untuk menekan penularan Covid-19.

“Kami berharap selama proses pembelajaran BDR, orang tua terus mengawasi anaknya dan tetap di rumah demi kebaikan dan kesehatan anaknya,” pungkasnya.(*)

Reporter : Hari

Loading...

Tinggalkan Balasan