Kementerian Hukum dan HAM RI
Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto (tengah) melihat mobil paspor keliling inovasi Kanim Surabaya yang selalu hadir lewat apilkasi ‘PALINGDITUNGGU’ didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Krismono dan Kepala Kantor Is Edy Ekoputranto.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto, memuji berbagai inovasi yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya dalam kunjunganya, Senin (11/8/2020). Salah satunya sistem layanan informasi terpadu yang sudah diterapkan oleh kantor imigrasi. Mendapati itu, Sekjen memberikan arahan untuk menambahkan beberapa fitur tambahan serta informasi yang bisa diakses langsung masyarakat.

Direktorat Jenderal Imigrasi
Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto (tengah) bersama jajaran Imigrasi Surabaya melakukan salam anticovid.

“Ini produk unggulan sudah bagus. Namun perlu inovasi beberapa fitur yang perlu ditambahkan,” ujar Bambang Rantam di sela berkeliling Kanimsus Surabaya, kemarin.

Loading...

Selain itu, inovasi lain yang mendapat atensi adalah inovasi ‘PALINGDITUNGGU’, adalah layanan mobil paspor keliling inovasi Kanim Surabaya yang menjangkau pemohon paspor di setiap kecamatan di wilayah kerja.

Baca Juga  Bungkus Rokok Bawa Pria 25 Tahun ke Penjara

Sekjen berharap, dengan inovasi ini dapat memberikan nilai maksimal bagi Kanimsus Surabaya dalam meraih predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Is Edy Ekoputranto mengatakan, kunjungan ini merupakan agenda kerja Sekjen Kemenkumham.

“Ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Sekretaris Jenderal ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jawa Timur yang sedang mencanangkan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani,” ujar Is Eko.

Pada kesempatan itu juga, Sekjen Kemenkumham juga meresmikan renovasi Masjid Baitul Karim di lingkungan Kanim Surabaya. Masjid yang didirikan tahun 2017 lalu itu, telah mengalami renovasi bangunan guna memberikan rasa nyaman bagi jemaah di lingkungan Kanimsus Surabaya. (*)

Baca Juga  Pemkab Jember Siapkan 1200 Aset Diukur BPN Didampingi KPK

Reporter: Boy
Editor: Rizky Rahim

Loading...
Berita sebelumyaDiduga Dianiaya, Wakil Direktur Pasca Sarjana Uinsa Surabaya Lapor Polisi
Berita berikutnyaSkuad Persewangi Banyuwangi Optimis Bisa Maju

Tinggalkan Balasan