Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Dua nama politikus Partai Golkar, Lodewijk F Paulus saat ini menduduki posisi Sekjen  Partai Golkar dan Adies Kadir sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI semakin menguat menggantikan posisi Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Politikus Partai Golkar Adies Kadir yang digadang-gadang bakal menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI, saat ini mengaku sedang menikmati tugas dan fungsinya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR membidangi hukum.

Politisi dari Dapil Jatim I Surabaya ini justru menilai masih banyak politikus senior yang mumpuni menggantikan Azis, salah satunya Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus.

“Masih ada senior, seperti Pak Kahar dan Pak Lodewijk, yang lebih pas untuk duduk di posisi tersebut,” kata Adies kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Baca Juga  Dinkes Bocorkan Rahasia Tiga Jurus Mengatasi Stunting di Kota Surabaya
Loading...

Adies lebih memilih menjadi pimpinan Komisi III ketimbang pimpinan DPR. Dia rela jabatan Wakil Ketua DPR yang ditanggalkan Azis diisi politikus Golkar lainnya.

“Kalau saya pribadi lebih enjoy tetap di Wakil Ketua Komisi III saja, biarkan rekan lain yang duduk di sana,” sambung Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluaragaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Seperti diketahui, Azis Syamsuddin sebelumnya tersandung kasus suap perkara Lampung Tengah di KPK. Partai Golkar sudah berancang-ancang menyiapkan nama elite mereka menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR.

Pada Sabtu (25/9), Partai Golkar telah mengumumkan bahwa Azis Syamsuddin mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPR. Partai Golkar memproses pergantian Azis Syamsuddin dalam waktu dekat. (*)

Baca Juga  Penjualan Ikan Koi di Blitar Meningkat Sejak New Normal

Editor: Rizky Rahim

Loading...
Berita sebelumyaTBM Surabaya Akan Dibuka Secara Bertahap
Berita berikutnyaEdarkan Narkotika Lintas Negara, 1 Wanita dan 3 Pria Disergap

Tinggalkan Balasan