Sejumlah Kapolsek di Surabaya Dimutasi, Ada Apa ?

Ilustrasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Mutasi jabatan Jajaran Polda Jatim kembali bergulir, banyak perwira yang dimutasi atau menduduki jabatan baru, mutasi sesuai TR Kapolda Jatim No. 381 dan 382 tanggal 26 Februari 2021 itu juga berlaku untuk jajaran Polrestabes Surabaya.

Dalam TR itu banyak anggota sekelas Kapolsek yang dimutasi atau mendapatkan jabatan baru. Ada pula Kapolsek yang menadapat job sebagai Wakapolres.

Pejabat yang mutasi itu diantaranya,
Kompol Arya Satria Bhawana, Kapolsek Tegalsari dimutasi sebagai Wakapolres Lamongan. Sementara penggantinya Kompol Rizky Tri Dharma yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tandes.

Kapolsek Tandes diisi oleh Kompol Endri Ibnu Indarto sebelumnya menjadi Kapolsek Rungkut. Sementara jabatannya yang ditinggalkan diisi oleh Kompol Bambang Prakoso, sebelumnya menjabat Kapolsek Bubutan.

Untuk Kapolsek Bubutan sendiri diisi oleh Kompol Ade Christian Manapa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukomanunggal. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kompol Esti Setija Utami yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kenjeran Polres Tanjung Perak.

Loading...

Sementara Kapolsek Kenjeran diisi oleh Kompol Buanis Yudo Hariono dari Polda Jatim. Kompol Khairil, Kapolsek Benowo dimutasi sebagai Wakapolres Probolinggo kota, penggantinya diisi oleh AKP Christian Bagus Julianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Beringin Anom Gresik.

Kompol Hendrik Wardana Kapolsek Lakarsantri dimutasi ke Dirlantas Polda Jatim, posisinya diisi oleh AKP Rivaldi Angga Putra dari Ditreskrimsus Polda Jatim

Kompol Christian Beorbel Martino Kapolsek Tenggilis dimutasi sebagai Wakapolres Lumajang. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKP Ricky Donaire Piliang yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang.

Kompol Hakim Kapolsek Benowo, dimutasi ke Polda Jatim. Sementara penggantinya kompol Enny Prihatin, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mulyorejo. Pengganti Enny diisi oleh AKP Ardi Purboyo yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Blitar kota.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol M. Akhiyar membenarkan adanya mutasi jabatan dalam jajaran Polrestabes Surabaya itu.

Menurutnya, mutasi atau rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, hal ini untuk penyegaran dalam organisasi Polri, guna menghadapi tantangan kedepan.

“Mutasi juga tersebut sebagai penyegaran di organisasi,” tutup Akhiyar,” Minggu (28//2021).(*)

Reporter : Eko

 

Loading...
Berita sebelumyaDua Pemuda Bertato Diamankan Polisi Dalam Kamar Kost
Berita berikutnyaPolisi Narkoba Dites Urine Dadakan, Hasilnya ?

Tinggalkan Balasan