Sebulan Satreskoba Polres Gresik Ringkus 16 Budak Narkoba dan Puluhan Gram Ganja

21
Kapolres Gresik AKBP Moch Nur Azis didampingi Kasat Reskoba Tatag Sutrisna saat merilis tangkapan narkoba di halaman Mapolres Gresik

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Hanya dalam kurun waktu sebulan, Satreskoba Polres Gresik berhasil mengungkap 12 kasus narkoba dengan meringkus 16 budak narkoba.

Dari hasil tangkapan belasan tersangka tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti 46,48 gram sabu dan 2,6 gram ganja. Para tersangka kemudian dirilis beserta barang buktinya.

Kapolres Gresik AKBP Moch Nur Azis didampingi Kasat Reskoba AKP Tatag Sutrisna mengatakan, dari penungkapan kasus narkoba tersebut yang paling besar diperoleh dari Pulau Mengare, Kecamatan Bungah, Gresik.

Loading...

“Paling banyak BB (barang bukti)nya di Mengare. Yakni ada 92 paket sabu. Pengedar di situ sudah beroperasi kurang lebih 2 tahun. Kalau secara keseluruhan ada 16 tersangka dengan BB 46,48 gram sabu dan 2,6 ganja,” ujar AKBP Moch Nur Azis, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Para tersangka ini, lanjut Nur Azis, akan dikenakan pasal 114 ayat 1 juncto pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 132 UU nomer 35 tahun 2009. Dengan ancaman pidana minimal 4 tahun penjara maksimal 20 tahun penjara.

“Pengungkapan kasus narkoba ini bagian dari upaya kami dalam menekan peredaran narkoba, sekaligus penyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakDestinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang
Artikulli tjetërPesta Miras Dalam Pernikahan Tiga Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Tinggalkan Balasan