Sebrangi Kali Jagir, Dua Maling Burung Boyok di Hajar Warga

178

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Sempat berusaha kabur usai melakukan pencurian dengan menyeberangi Kali Jagir, dua pelaku pencurian burung akhirnya dibekuk oleh kepolisian dari sektor Wonokromo Surabaya.

Dua pencuri itu adalah, Pungky Ryan (22) warga Jalan Panjang Jiwo Gg. V Surabaya dan Purwanto (30) asal Jalan Panjang Jiwo Gg. VIII Surabaya.

Salah satu pelaku yang bonyok dihajar warga

Aksi nekat dua pelaku pencurian untuk kabur dengan berenang dan menyeberangi Kali Jagir Surabaya akhirnya kandas, mereka pun tertangkap oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian yang saat itu sedang berpatroli di lokasi kejadian.

Loading...

Bukan hanya itu warga yang geram atas ulah pelaku menghajar keduanya hingga babak belur usaha melihat aksi keduanya mencuri burung milik Dwikan Saputra, warga Sidoresmo 6, pada Minggu (17/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB.

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Kapolsek Wonokromo Surabaya Kompol I Gede Suartika melalui Kanit Reskrim Iptu Risty Tanto membenarkan tertangkapnya dua maling burung dan dihakimi oleh warga itu.

Awal kejadian pencurian itu bermula, saat korban ini sedang nonton sepak bola dan selanjutnya akan pulang menuju rumahnya.

Pada saat itu mengetahui ada orang membawa sangkar burung yang mirip dengan burungnya.

“Saat itu juga, dua pelaku itu diteriaki maling oleh korban sembari mengajarnya,” kata Risty kepada kabarjawatimur.com, Minggu (17/6/2018).

Karena dikejar banyak warga, kemudian dua pelaku itu membuang sangkar burung dan meneninggalkan sepeda motor merk Vario warna putih dengan Nopol L- 5300-J, dilokasi.

“Keduanya lari ke area sungai Jagir, dengan dibantu warga, keduanya ditangkap anggota Reskrim Polsek Wonokromo,” tambah Risty.

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

Kini kedua pelaku langsung dijebloskan ke dalam jeruji penjara Polsek Wonokromo Surabaya. Dari keduanya, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario sebagai sarana dan sangkar burung milik korban.

Teks foto : Dua pelaku pencurian berikut barang bukti sangkar burung.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakKunjungi KBS, Kapolrestabes Pastikan Ribuan Pengunjung Aman
Artikulli tjetërH+3 Lebaran 2018, 24 Ribu Pengunjung Padati KBS

Tinggalkan Balasan