Sebanyak 41 Roda Dua Di Pamerkan Polres Blitar Kota Gebyar Exspo Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan

37

BLITAR,(Kabarjawatimur.com)-Polres Blitar Kota mengembalikan sebanyak 24 unit sepeda motor ke pemiliknya, Selasa (24/9/2019). Puluhan kendaraan itu merupakan hasil barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku pencurian sepeda motor (ranmor) di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kompol Nurhalim Wakapolres Blitar Kota mengatakan, Polres Blitar Kota menggelar gebyar expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan. Total 35 sepeda motor dengan rincian 24 hasil kejahatan begal dan curanmor, serta 11 hasil pelanggaran lalu lintas. Masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor bisa mendatangi Mapolres Blitar Kota mulai hari ini, Selasa (24/9/2019) sampai Rabu (25/9/2019).

“Sesuai intruksi Bapak Kapolda Jawa Timur seluruh Polres se Jawa Timur mengadakan kegiatan ini. Kendaraan ini kami identifikasi siapa pemiliknya, dan akan kami kembalikan ke pemiliknya gratis,” ujarnya.

Baca Juga  Akomodir Tuntutan Warga Mengare, JIIPE Gresik Minta Jeda Waktu 3 Hari

Kompol Nurhalim menambahkan, masyarakat yang akan mengambil sepeda motornya bisa mendatangi Mapolres Blitar Kota dengan membawa bukti kepemilikan. Selain gratis, Polres Blitar Kota juga menyediakan servis gratis bagi sepeda motor hasil kejahatan.

Loading...

“Ini merupakan program unggulan dari Bapak Kapolda Jawa Timur. Nantinya akan kita launching aplikasi e-barang bukti, masyarakat bisa dengan mudah melihat kendaraan yang berhasil diamankan melalui aplikasi itu,” jelas Wakapolres Blitar Kota.

Sementara itu, Sutrismiatun (53) warga Desa Dayu Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mengaku senang dengan kegiatan gebyar expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan di Mapolres Blitar Kota. Motor Vario miliknya yang hilang pada 7 September 2019 bisa kembali dengan kondisi normal. Kini, putranya bisa kembali berangkat sekolah menggunakan sepeda motor lagi.

Baca Juga  Tema Travesti, Pameran Seni Rupa Unesa

“Hari Sabtu malam motor saya parkir di depan rumah. Paginya saya keluar rumah sudah hilang. Lalu saya buat laporan ke Polsek Ponggok. Alhamdulillah sekarang sudah kembali lagi, kehilangan ini akan menjadi pelajaran bagi saya dan keluarga,” katanya setelah menerima kembali sepeda motornya di Mapolres Blitar Kota.(Gilang)

 

Editor    : Rizki Dwi

Loading...
Artikulli paraprakSatu Lagi, Badar Narkoba Dibuat Meregang Nyawa, Bawa Sekilo Sabu
Artikulli tjetërSelinting Gorila Antarkan Dua Sekawan ini Tidur Satu Sel

Tinggalkan Balasan