Sebanyak 10.400 Petugas Siap Amankan Lebaran 2018

7

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 digelar di lapangan Mapolda Jatim pada, Rabu (7/6/2018) pagi.

Sebanyak 10.400 personel Polda Jatim dan Polres jajaran disiapkan guna mengamankan perayaan Hari Raya Idhul Fitri 2018 ini.

Polisi bekerjasama dengan TNI, Dishub, Pramuka dan lembaga lain guna mengamankan lebaran di Jatim dan akan siap mengamankan arus mudik maupun balik.

Untuk mengamankan lebaran, petugas menggelar Operasi Ketupat Semeru 2018. Operasi itu akan berjalan selama 18 hari, mulai 7 sampai 25 Juni 2018.

Kepolisian Daerah Jawa Timur, Polda Jatim

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk mengamankan lebaran, termasuk jalur lalu lintas, jalan tol dan titik-titik yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan.

Baca Juga  Selokan Disulap Warga Jember Menjadi Kolam Ikan Sumber Protein

“Operasi Ketupat Semeru ini adalah operasi kemanusiaan, di Jatim banyak rawan kecelakaan lalu lintas. Disamping itu, ancaman teroris juga patut kita waspadai,” sebut Widodo, Rabu (6/6/2018).

Loading...

Masih kata Widodo, operasi ini bertujuan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama Idul Fitri 2018. Agar semua lapisan masyarakat di Jatim tidak merasa terganggu ketika merayakan lebaran.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono menambahkan, pihaknya menaruh perhatian khusus di dua titik jalur Pandaan-Malang dan jalur simpang lima Mengkreng, Kertosono.

Dalam setiap lebaran selalu terjadi kemacetan. Pandaan-Malang merupakan jalur wisata, sedangkan Mengkereng dipadati lalu lintas mudik dan balik ke wilayah barat.

Baca Juga  Perubahan Jadwal Mendadak Dimajukan, Konser Denny Caknan di Setigi Gresik Batal

Di jalur Mengkreng, Polisi sudah menyiapakan sebanyak 200 pos pengamanan dan pelayanan, menyiapkan jalan alternatif dan akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Dalam operasi Ketupat Semeru ini, Polisi juga akan bekerjasama dengan pengelola jalan tol dan Pertamina guna mengantisipasi BBM untuk pemudik yang melewati tol, nantinya diharapkan Pertamina menyediakan SPBU portabel atau SPBU keliling di jalan tol.

Teks Foto : Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat mengecek pasukan di Apel Gelar Operasi Ketupat Semeru 2018.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakSmartfreen Manjakan Masyarakat Nikmati Internet Saat Lebaran 2018
Artikulli tjetërPembunuhan Apartment Educity Pakuwon City, Pelakunya Jaringan Narkoba Antar Pulau

Tinggalkan Balasan