Sebagai Wadah Bibit Atlet Pencak Silat, Kordes IPSI Bojonegoro Dikukuhkan

155

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri acara pengukuhan Koordinator Desa (Kordes) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro, Minggu (11/09/2022). Kegiatan dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Acara pengukuhan Kordes IPSI ini diikuti 800 orang. Selain Bupati Anna, hadir juga Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro Amir Syahid, Kepala KONI Bojonegoro Ali Mahmudi, dan Ketua IPSI Bojonegoro Hendro Setto Widodo.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan Kordes IPSI menjadi tolak ukur pembibitan atlet pencak silat dari tingkat desa.

Baca Juga  Bandar Acara KNPI Jember Abal-Abal Diduga Merugi, Acara Musda Tandingan Gagal Total

“Dengan adanya IPSI di tingkat Desa bisa memelihara kerukunan dan menjaga Harkambitmas di Bojonegoro,” terangnya.

Loading...

Bupati Anna menambahkan IPSI tingkat Desa akan mencari atllet-atlet pencak silat agar terwadahi dan bisa berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Bojonegoro, Amir Sahid, mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pelantikan IPSI tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro. Dan kini dilakukan pembinaan dan pengukuhan Koordinator Desa IPSI tahun 2022 se Kabupaten Bojonegoro.

“Ini mempersiapkan atlet-atlet yang terencana dan terukur, kedepan bisa mencetak prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, jumlah IPSI untuk Kordinator Desa yang dikukuhkan berjumlah 796 dari 28 Kecamatan.

Baca Juga  DPC Demokrat Bangkalan Didominasi Kader Muda

Ketua IPSI Bojonegoro, Hendro Setto Widodo, menambahkan, dengan dikukuhkannya Kordes diharapkan bisa menggali potensi atlet pencak silat berprestasi tingkat desa.

“Masing-masing desa akan dipilih tiga orang dari semua perguruan pencak silat,” terangnya.

Dengan adanya Kordes IPSI, diharapkan bisa membantu Bhabinkamtimbas dan Babhinsa dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.(*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakCegah Bahaya Narkoba, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Blusukan ke Sekolah
Artikulli tjetërPemkab Jember Inisiasi Gerakan Bersepeda: Wes Wayahe Langit Biru

Tinggalkan Balasan