Satu Tersangka Warga Banyuwangi Kasus Teror di Jember

0

JEMBER,(kabarjawatimur.com) – Seorang warga Kabupaten Banyuwangi ditetapkan sebagai tersangka kasus teror pembakaran serta perusakan rumah, mobil, dan sepeda motor di Dusun Tetelandarungan, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo.

Kasus ini sendiri terus berkembang ke wilayah dusun lainnya, salah satunya di Dusun Baban Timur, desa Mulyorejo.

Sebelumnya polisi mengamankan tiga orang pelaku. Satu orang diantaranya berinisial Z (50) warga Dusun Lekap, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, ditetapkan sebagai tersangka.

Pria tersebut diduga sebagai aktor dan otak dari aksi teror dengan pembakaran dan perusakan di wilayah Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember.

Pelaku diamankan polisi saat dirumahnya, dan saat ini masih dilakukan penyelidikan. Untuk pengembangan kasus, dan memburu pelaku lainnya, diduga, pelaku lebih dari 50 orang.

Loading...
Baca Juga  Lewat Cak Bhabin Buat SIM Makin Mudah, Caranya?

“Sementara ini satu pelaku yang berhasil kami tangkap,” kata Kapolres Jember AKBP Heri Purnomo, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (5/8/2022).

Motif pelaku melakukan pembakaran sejumlah rumah dan kendaraan masih didalami polisi.

“Kami masih terus buru pelaku, anggota kami sudah di lapangan,” ujarnya singkat.

Tersebar informasi yang beredar di sejumlah grup aplikasi Whatsapp. Diduga terjadi teror di wilayah Dusun Tetelandarungan, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo.

Pasalnya dikabarkan, terjadi aksi pembakaran 7 rumah, 2 mobil, dan 5 sepeda motor milik warga, Sabtu malam (30/7) kemarin.

Bahkan dari informasi yang tersebar itu, dikuatkan dengan adanya foto dan video. Tentang aksi pembakaran yang terjadi di wilayah setempat. (*)

Baca Juga  Pria 36 Tahun Tewas Dalam Kamar Mandi Masjid

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakSemarak HDKD Ke-77, Ada Pertandingan Sepakbola Antar Lapas

Tinggalkan Balasan