Satu Pelaku Curanmor Didor

34

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Muslihin (33) asal Jl. Sumbo Gg. 2 Surabaya terpaksa di keler ke Mapolsek Sukolilo dengan kaki kanannya tertembus peluru.

Sebelumnya dia melakukan aksi pencurian bermotor ( Curanmor) di Jl. Rahman Hakim Surabaya.

Bermula dari kecurigaan anggota Reskrim Polsek Sukolilo atas gerak gerik pelaku bersama teman berinisial DR yang berhenti di depan kantor kopertis di Jl. Rahman Hakim, DR berhasil lolos dan kini masih menjadi DPO ( Daftar Pencarian Orang ).

“Pelaku ini berdua dengan temannya dengan mengendarai sepeda berboncengan berhenti di depan kantor kopertis,” kata AKP Simun kepada kabarjawatimur.com, Minggu (20/11/2016).

Kemudian, lanjut Simon pelaku yang berperan sebagai eksekutor ini turun kehalaman parkiran kantor, sementara rekannya duduk di stan by di atas sepeda motor posisi mesin hidup sambil melihat sikon (situasi dan kondisi) sekitar tempatnya beraksi.

Loading...
Baca Juga  Dukung Ganjar Jawa Timur, Santri Konsolidasikan Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pondok Pesantren

Selang beberapa menit kemudian pelaku keluar sudah membawa satu unit sepeda motor Vario merah milik korban yang kunci kontaknya sudah dirusak dengan menggunakan kunci T.

“Anggota yang sudah siap langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, namun pelaku mencoba melarikan diri sehingga kami melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku”, tutup Simun.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Vario merah milik korban, dan kini pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi penjara polsek Sukolilo.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal sembilan tahun penjara.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Baca Juga  Petani Menduga Pengadaan Barang atau Jasa di Dinas Pertanian, Sarat Praktek Korupsi
Artikulli paraprakBawa Sajam, Berdalih Jaga Diri Saat Lihat Konser Musik
Artikulli tjetërPasutri Pesta Sabu, Kaget Saat Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan