Satu Pasien Corona di Bangkalan Sembuh, Total Ada 3

136
dr Catur Budi saat Diwawancarai awak media

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Satu pasien positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur telah dinyatakan sembuh.

Pasien itu bernama Ahmad Efendi warga Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. Dia dinyatakan sembuh setelah diisolasi dan dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan sejak tanggal 24 April 2020 lalu.

Humas Gugus Tugas Covid-19 dari RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Catur Budi menyampaikan, Ahmad Efendi dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan swab dan hasilnya negatif.

“Kondisinya sehat, tidak ada penyakit lain, hanya batuk ringan, setelah beberapa hari menjalani terapi, hari ini kita pulangkan,” terang dr Catur kepada awak media, Senin (11/05/2020).

Catur menjelaskan, proses pengobatan pasien Covid-19 tidaklah rumit, hanya dillakukan terapi dan diberi obat antivirus dan vitamin secara rutin. Selain pengobatan, pasien juga diberikan motivasi dan menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga  6 Pelaku Vandalisme Di Tulungagung Ditangkap Polisi
Loading...

“Pengobatan dilakukan sesuai protokol dan gejala yang dialami pasien,” jelasnya.

Dijelaskan dia, saat ini RSUD Syamrabu Bangkalan sedang merawat 15 orang pasien positif corona, dari 19 pasien yang dinyatakan positif. Hingga Senin 11 Mei 2020, total ada 3 orang telah dinyatakan sembuh, dan 1 meninggal dunia.

“Masih kita rawat, ada juga yang hanya menunggu hasil swab evaluasi keduanya,” tambah dia.

Ahmad Efendi adalah seorang pelayar yang baru datang pada tanggal 17 Maret 2020 lalu. Karena mengalami keluhan, maka dilakukan rapied test dengan hasil reaktif Covid-19.

Kemudian pada tanggal 14 April 2020, Ahmad Efendi diambil spesimen tenggorokannya untuk dilakukan swab/PCR. 10 hari kemudian hasil swabnya keluar dan menunjukkan hasil positif sehingga dirawat dan diisolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan. (*)

Baca Juga  Datang ke Pasar Rogojampi, Mas Yusuf Dicurhati Pedagang

Reporter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan