Satu Lagi, Pantai ‘Parang Semar’ Jadi Obyek Wisata di Buluagung-Banyuwangi

93
Eksotisme Pantai Parang Semar, Buluagung, Banyuwango (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Meski di wilayah Banyuwangi Selatan, Nama Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi memiliki potensi yang cukup luar biasa.

Dulu, Desa ini hampir tak pernah dijamah. Pasalnya, selain infrastruktur jalan kurang mendukung, juga pembangunan belum merata. Namun kini, Desa Buluagung berubah pesat bagaikan disulap.

Kini akses jalan Desa Buluagung pun berlapis aspal hotmix dan mulus. Bahkan, perekonomian masyarakat pun ikut bergeliat.

“Selain pembangunan, kita selalu mengedepankan pemerataan dan setiap program,” kata Kepala Desa (Kades) Buluagung, Ipong Dermawan, SH, pada Jum’at (31//1/2020).

Kades Ipong saat berada di Destinasi Wisata Pantai Parang Semar

Bukan hanya faktor infrastruktur dan perekenomian saja yang bergeliat. Namun Desa Buluagung memiliki potensi wisata. Pemerintah Desa (Pemdes) setempat memanfaatkan pantai yang cukup mempesona.

Baca Juga  Ke Indomaret Pria ini Curi Tabung Molen, Pengakuannya Mengejutkan
Loading...

Iya, Pantai ‘Parang Semar’. Sebuah pantai yang menjual pemandangan eksotik batu karang berbentuk mirip tokoh pewayangan Semar. Di Bumi Blambangan, wisata pantai sangat diminati lantaran masih alami.

“Alhamdulillah, tempat wisata ini kini mampu menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat,” katanya.

Kades, Ipong, sapaan akrab Ipong Dermawan, mengaku akan bekerja keras untuk kemajuan desa. Dia juga berharap peran serta seluruh perangkat, tokoh dan masyarakat yang selama ini terbentuk bisa terus berlanjut.

“Yang selalu kami tunggu adalah saran dan kritik membangun dari masyarakat, karena Desa Buluagung adalah milik seluruh masyarakat, dan kami disini adalah pelayan bagi masyarakat,” pungkas Ipong. (*)

Reporter: Rochman

Baca Juga  Ini Penyebab Suhu Dingin yang Melanda Banyuwangi
Loading...

Tinggalkan Balasan