Satu Jam Operasi Zebra Semeru, Unit Lantas Polsek Rogojampi Jaring Puluhan Pengendara

117
Kapolsek Rogojampi, Kompol Setyo Budi saat memeriksa kelengkapan pengendara

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Hanya dalam satu jam melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2019. Unit Lantas Polsek Rogojampi, Banyuwangi berhasil menjaring puluhan pengendara yang melanggar lalu lintas, pada Selasa (5/11/2019).

Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi mengatakan, giat Operasi Zebra Semeru 2019 dimulai sejak pukul 08.00-09.00 WIB yang dipusatkan di depan Mapolsek Rogojampi. Setidaknya, banyak pengendara masih melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Dalam waktu satu jam, kami berhasil menjaring 52 pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” ungkap Kompol Agung Setyo Budi.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Ipda Dwi Wijayanto menegaskan di hari terakhir ini pengendara roda dua mendominasi pelanggaran pada saat Operasi Zebra Semeru 2019.

Baca Juga  Dinas Peternakan Bangkalan Raih Dua Penghargaan

“Selama 14 hari Operasi Zebra Semeru ini pelanggar terbanyak masih 85 persen roda dua,” kata Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Ipda Dwi Wijayanto.

Loading...
Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Ipda Dwi Wijayanto ketika memberikan himbauan kepada pengendara

Menurutnya, mulai awal Operasi sejak tanggal 8-14 November 2019 terdapat ratusan pelanggaran lalu lintas. “Ada 500’an pelanggar yang kami tilang selama Operasi Zebra Semeru berlangsung,” ujarnya.

Pelanggaran yang sering dilanggar oleh pengendara, lanjut Dwi, banyak bermasalah tentang kelengkapan surat-surat seperti STNK, dan SIM. Tidak itu saja, pengendara juga kedapatan tidak menggunakan helm serta menyalakan lampu.

“Untuk pengendara yang melanggar masih mendominasi usia 17 tahun (pelajar) dan usia 35 tahun. Perbandingannya sama 50 persen,” tegas Dwi.

Dwi pun mengimbau kepada pengendara untuk tertib berlalulintas. “Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkas Dwi. (*)

Baca Juga  Honda Jazz Oleng Tabrak Trotoar, Sopir Diduga Mabuk

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakTidak Hanya Untuk Transaksi Solar Ilegal, Pangkalan Di Desa Bleboh Ini Kerap Dipakai Ajang Judi Dan Miras
Artikulli tjetërKecelakaan di Tol Probolinggo, 1 Anggota Polres Jember Meninggal, 2 Kritis

Tinggalkan Balasan