Satroni Kantor Pengacara, Pria Rungkut Tengah Surabaya Ditembak

1910
Pelaku pencurian yang ditembak Polisi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Pelarian pria asal Rungkut Surabaya setelah melakukan aksi pencurian terhenti ditangan Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Pria bernama, Agus Budiman (28) warga Jalan Rungkut Tengah Gg. 3/RW 05 Surabaya itu dilaporkan ke Polisi oleh kantor pengacara Yuliana dan Rekan Jalan Legundi Surabaya tempat pelaku melakukan pencurian.

“Adanya tindak pidana pencurian itu, dia dilaporkan oleh perempuan bernama Wasillatul Chotimah ke Polsek Gemteng dengan bukti LP/B/221/VIII/2020/Polda Jatim/Restabes Surabaya /Sek Genteng tanggal 12 agustus 2020,” sebut Iptu Agung Kurnia Kanit Jatanras, Selasa (8/9/2020).

Pencurian yang dilakukan oleh pelaku ini sendiri berawal dari pelaku AB yang berpura-pura meminta bantuan hukum ke LBH Yuliana dan Rekan untuk menangani kasus tanah.

Baca Juga  Yusuf Widyatmoko Dipecat PDI Perjuangan
Loading...

Pellaku yang bertamu ke kantor korban akhirnya disambut dengan ramah. Namun ketika penghuni kantor ke belakang untuk membikinkan kopi pelaku AB langsung mengambil HP dan Tas milik korban.

“Pelaku ini tak sadar jika aksinya terekam CCTV dilokasi kejadian,” tambah Agung Kurnia.

Berdasarkan rekaman CCTV itu akhirnya pelaku dapat dibekuk pada, Jumat, 28 Agustus 2020 lalu sekitar jam 12.30 WIB di Jalan Petemon Sidomulyo 2 Surabaya.

Barang bukti yang diamankan, 1 dompet hitam milik Agus, 1 pasang sepatu yang sesuai terekam CCTV, jaket, celana jeans, hem kemeja kotak kotak biru, helm bogo hitam, sepeda motor Honda sarana merk PCX PUTIH nopol W 5378 TP.

Baca Juga  Tas Diduga Bom Gegerkan Kantor Kelurahan Pacar Kembang Surabaya

“Karena pada saat dilakukan penangkapan dan pecarian barang bukti, pelaku mencoba kabur sehingga ditindak tegas dengan menembak pada bagian kaki pelakunya,” tutup Agung Kurnia.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan