Satreskoba Amankan 40,38 Ganja Siap Edar dan 5 Ribu Ekstasi  

27
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal (tengah) menunjukkkan narkoba jenis ganja dan ekstasi yang diamankan di Polrestabes Surabaya

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Empat tersangka penyalahgunaan narkotika berhasil dibekuk oleh Satreskoba Polrestabes Surabaya pada, Senin (26/12/2016). Dari keempat pelaku tersebut petugas mengamankan ribuan butir pil Ektacy, sabu dan puluhan kilo ganja kering siap edar.

Keempatnya tersebut diketahui bernama Danang Krisna (21) asal Jalan Kenjeran dan  Ahmad Nizarudin (28) asal Jalan Kedinding Surabaya, keduanya adalah pemilik ribuan pil ektacy. Eko Agus Susanto (32) asal Jalan Sumber Boto Mojoduwur, Mojowarno Jombang dan Agung Dizkurloh (22) asal  Desa Catak Gayam mojowarno Jombang, keduanya pemilik puluhan kilo ganja kering.

Dari tersangka Danang Krisna dan Ahmad Nizarudin petugas Reskoba mengamankan 4. 729 butir pil ekstasi sementara dari tersangka Eko Agus dan Agung petugas mengamankan ganja kering siap edar seberat 40,38 kg yang dikemas dalam dua kardus.

Baca Juga  Dua Pemabuk Medokan Semampir Aniaya Tetangga

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M.Iqbal menjelaskan, keempat tersangka tersebut berhasil dibekuk berdasarkan informasi dari masyarakat, setelah petugas melakukan penyelidikan selama dua minggu dengan cara membuntuti pengiriman narkotika jenis ganja tersebut yang dikirim melalui pengiriman paket dari Jakarta.

Loading...

Rencananya jika Eko dan Agung berhasil mengambil paket ganja tersebut paket ganja itu akan disembunyikan di samping rumahnya sambil menunggu orang suruhan pengirimnya yakni TK, yang akan mengambil paket ganja tersebut.

Dan apabila berhasil dilakukan kedua tersangka akan mendapatkan imbalan sebesar Rp 3.000.000 setiap kali pengiriman paket. Dan keduanya mengaku sudah 5 kali mengambil kiriman paket dari TK yang diduga berasal dari Lapas yang berada di Jakarta.

Baca Juga  Mahasiswa Minta Kejari Tanjung Perak Sosialisasikan Rumah RJ ke Sekolah dan Universitas

Iqbal melanjutkan, untuk tersangka ektacy, berawal saat keduanya membawa 100 butir ekstasi yang akan dikirimkan kepada pemesan, namun usaha tersebut digagalkan oleh petugas.

“Saat di introgasi Danang dan Ahmad mengaku mendapat perintah melalui pesan singkat dari DN yang diduga berada di dalam Lapas Porong,  untuk mengantarkan barang tersebut kepada pemesannya”, kata Iqbal kepada kabarjawatimur.com, Selasa (27/12/2016).

Masih kata Iqbal, setelah menangkap kedua pelaku unit Reskoba melakukan penggeledahan di rumah saudara Ahmad di daerah Kedinding Surabaya dan kembali berhasil menemukan barang bukti berupa pil ekstasi sebanyak 1.339 butir pil ektacy. Keduanya mengaku sudah mendapatkan pasokan dan bertransaksi dengan DN sebanyak dua kali.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKapolres Pelabuhan Tanjung Perak Resmikan Klinik Parama Medika
Artikulli tjetërMIN 1 Kota Malang Belajar Mobil Pegas dari Prof Masaku Kita

Tinggalkan Balasan