Satpol PP Tuban Sapu Tambang Ilegal

1162
Suasana razia galian C ilegal

TUBAN, (Kabarjawatimur.com) – Diduga tak mengantongi izin, sebuah lokasi tambang galian C yang berada di Desa Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, dirazia oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Senin (10/08/2020).

Kedatangan petugas bersama rombongan sempat membuat para sopir dump truck yang sedang mengantri muatan, berlari berhamburan meninggalkan lokasi.

Selain mempertanyakan tentang dokumen perizinan, dalam razia kali ini petugas juga menghentikan paksa kegiatan penambangan galian C dilokasi tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tuban, Sunarto mengatakan bahwa razia tersebut merupakan tindak lanjut adanya laporan aktifitas galian C ilegal.

“Kami bersama tim dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Bidang Perekonomian SDA segera melakukan sidak, dan benar lokasi tersebut tidak memiliki izin serta tidak diperizinkan karena bukan wilayah untuk penambangan,” terangnya.

Loading...
Baca Juga  Warga Desa Dayukidul Kecamatan Kedungadem Keluhkan Galian C

Sementara itu, Kasatpol PP Tuban, Heri Muharwanto menyampaikan bahwa dalam sidak hari ini pihaknya telah menyisir tiga lokasi galian C ilegal yang berada diwilayah Kecamatan Soko.

“Ketiga lokasi sudah kami datangi, dua diantaranya tidak ada aktifitas, hanya ada satu yang sedang beraktifitas dan sudah kami hentikan,” jelasnya kepada Kabarjawatimur.com.

Selanjutnya, barang bukti satu unit alat berat untuk sementara dititipkan kepada pihak Kepolisian, dan para pengusaha galian tersebut akan dipanggil oleh penyidik DLH Kabupaten Tuban.

“Karena disatu sisi mereka telah melanggar Undang Undang tentang lingkungan hidup,” pungkas Kasatpol PP Tuban.

Reporter : Pradah

Loading...
Artikulli paraprakPertashop Hadir 39 Titik di Jatim Ciptakan Pusat Ekonomi Baru Pedesaan
Artikulli tjetërKronologi Bandar Sabu Ditembak Mati di Surabaya, Lawan Polisi dengan Pistol Rakitan

Tinggalkan Balasan