Satlantas Polresta Banyuwangi Amankan Pemuda Bawa Ribuan Pil Koplo di Jok Sepeda

Iptu Heru Slamet (kiri) dan anggota Satlantas Polresta Banyuwangi saat mengamankan pemuda bawa pil koplo. (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Satlantas Polresta Banyuwangi berhasil mengamankan seorang yang diduga kurir yang membawa ribuan Pil Tryhexaphenidil (trex) dan Pil Distro di jok sepedanya.

Pemuda itu adalah Mochammad Khoirul Roziqin (23) asal Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Dia diamankan di depan KTL Patung Kuda saat melintas menggunakan sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi P 2269 SH.

Dari tangan Khoirul, Polisi berhasil menyita sekitar 40 Pil Distro dan 1.000 Pil Trex yang disimpan di jok sepeda motornya. Sementara, untuk keperluan pemeriksaan, Khoirul akhirnya langsung dibawa ke Unit Narkoba Polresta Banyuwangi.

Kanit Turjawali Polresta Banyuwangi, Iptu Heru Selamet mengatakan, pelaku diamankan saat melintas di depan kantor. Saat itu, anggota sedang jaga di depan pos menggunakan seragam lengkap.

“Kita melihat Khoirul yang melaju dari arah selatan ke utara hendak putar balik,” kata Iptu Heru, Kamis (25/2/2021).

Melihat gelagatnya yang aneh itu, anggota langsung berusaha memberhentikannya. Setelah diberhentikan, Khoirul akhirnya dilakukan penggeledahan.

Loading...

“Digeledah karena memang mencurigakan, saat menggeledah badan kita tidak menemukan apapun dan surat-surat semua kendaraan lengkap. Tapi saat dibuka jok kendaraannya, anggota dikagetkan dengan sejumlah barang terlarang tersebut,” terangnya.

Dari hasil barang bukti (BB) itulah, Khoirul langsung dibawa ke Unit Narkoba Polresta Banyuwangi untuk ditindaklanjuti.

“Kita langsung koordinasi dengan Unit Narkoba, untuk dilakukan pengembangan maupun ditindak lanjuti,” katanya.

Kasatnarkoba Polresta Banyuwangi, Kompol Ponszi Indra mengatakan, kasus tersebut saat ini masih tengah dilakukan pengembangan. Karena, diduga kuat pelaku hanya kurir yang diperintahkan untuk mengantarkan barang.

“Bisa jadi pelaku hanya kurir dan barang akan dikirimkan kepada seseorang yang ada di Banyuwangi,” tegasnya.

Ponszi menambahkan, untuk keperluan pemeriksaan. Pelaku saat ini diamankan di ruang tahanan (rutan) Polresta Banyuwangi.

“Masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, semua barang bukti (BB) sudah diamankan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaKasal Serahkan Hadiah Lomba Foto dan Video KRI Dewaruci
Berita berikutnyaBupati Pamekasan Tinjau Lokasi Longsor

Tinggalkan Balasan