Satgas Kamtib Kemenkumham Jatim Geledah Blok Narkoba Rutan Nganjuk

167
Tim Satgas Kamtib melakukan penggeledahan di salah satu blok wanita.

NGANJUK (Kabarjawatimur.com)
Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus melakukan antisipasi terhadap keamanan dan ketertiban (kamtib) di lingkungan lapas/rutan di Jawa Timur. Sinergi antara Satgas Kamtib Kanwil Jatim dan Rutan Nganjuk dimulai dengan penggeledahan di blok wanita dilanjut ke blok laki-laki, Selasa (3/11/2020).

Tes urine tidak saja diperuntukkan bagi WBP, tapi juga pegawai lapas wajib tes urine.

Selain penggeledahan, juga dilakukan tes urine, khususnya warga binaan pemasyarakatan (WBP) kasus narkoba. Petugas Rutan pun tidak luput untuk dilakukan tes urine. Kegiatan itu juga menjadi salah satu faktor untuk menjadikan kondisi rutan menjadi lebih kondusif dan bebas dari barang-barang terlarang.

Loading...

Kabid Pembinaan Bimbingan dan TI Kanwil Kemenkumham Jatim, Saifur Rachman menjelaskan, bahwa kegiatan Satgas Kamtib tersebut menjadi agenda rutin yang dilakukan secara berkala di semua korwil di Jatim.

Baca Juga  Cabuli Pelajar 17 Tahun Dengan Modus Ajak Main Game, Pelaku Gagahi 3 Kali

“Dari awal kami sudah melihat bahwa Rutan Nganjuk sangat bersih, baik itu dari sisi lingkungan maupun keamanan dan ketertibannya,” jelasnya.

Lanjutnya, ketika digeledah tim tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan ataupun barang yang berpotensi menciptakan gangguan kamtib. Bahkan ketika dites urin hasilnya negatif baik WBP dan petugas.

“Ini membuktikan Karutan Nganjuk cukup berhasil dalam memimpin rutan ini,” jelasnya.

Harapannya, dengan penggeledahan secara berkala tersebut dapat menemukan barang-barang yang berpotensi menciptakan gangguan kamtib. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakPembobol Gudang J&T di Surabaya Dibekuk, Pelaku Juga Ambil Kosmetik Wanita
Artikulli tjetërSuasana Haru Mantan Pangdam V Brawijaya Dilepas dengan Tradisi Pedang Pora di Polda Jatim

Tinggalkan Balasan