Satgas Covid-19 Banyuwangi Operasi Yustisi Penegakan ‘Prokes’

5
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara saat memakaikan masker kepada warga

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Banyuwangi, Jawa Timur. Satgas Penanganan Covid-19 turun ke jalan melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) pada sejumlah tempat keramaian, di swalayan, restoran, hingga pasar.

Operasi yustisi tersebut diawali dengan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Mapolresta Banyuwangi, Senin (1/2/2021).

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifufddin mengatakan, Apel gelar Pasukan ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo dalam upaya penegakan protokol kesehatan, yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat lebih disiplin protkes Covid-19.

Loading...

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 8 Februari dengan giat serentak melaksanakan operasi yustisi, menyasar sejumlah tempat keramaian seperti, restoran, mall, pasar, dan tempat-tempat umum lainnya,” kata Kapolresta Arman.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Gelontorkan Dana ke Desa Capai 2,37 T di Tahun 2022

Disamping itu, kata Arman, juga dilakukan penyemprotan desinfektan. Sekaligus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan. Diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, yang sudah ditetapkan sebagai kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 guna mencegah, mengurangi resiko penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syrifudin, dan dihadiri Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Mayor Laut (T) Heri Handoko Palaksa Lanal Banyuwangi, Ir. Mujiono, MM Sekda Banyuwangi, Mohammad Rawi, SH. MH Kajari Banyuwangi, Hj. Flory Bunda, SH M. Hum Ka PN Banyuwangi, Sihwahyudi, MM (Plt. Kasatpol PP, dr. Widji Lestariono Kadinkes dan Eka Muharam, M.si BPBD

Baca Juga  Fakultas Keislaman UTM Gelar Majelis Dzikir

Hal senada juga disampaikan, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Kabupaten Banyuwangi harus menggalakkan operasi masker bagi pengendara mobil atau sepeda motor.

“Dilakukan secara edukatif persuasif sehingga ada hasil yang nyata yang menjadi sasaran utama pengurangan kasus positif dan pengurangan angka kematian dan harapan saya pada rekan-rekan semuanya kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Saat ini, kata Letkol Yuli, di Banyuwangi sudah 4.850 orang terkonfirmasi Covid-19, dan 497 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Oleh sebab itu, kita harus lebih meningkatkan disiplin protkes secara bersama-sama,” tambahnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakPria Mucikari Anak Pelajar di Mojokerto Diamankan Polda Jatim
Artikulli tjetërKasus Pemukulan Oknum Anggota DPRD Jember Bergulir ke Ranah Hukum

Tinggalkan Balasan