Sasar Vaksinasi Pada Remaja, Polda Jatim Gandeng Mahasiswa Kedokteran

16
Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Bid Dokkes Polda Jatim terus melakukan akselerasi vaksinasi.Hal ini disampaikan oleh Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim.

Menurutnya, setelah serapan vaksinasi yang cukup bagus pada program vaksinasi saat momen arus mudik dan arus balik lebaran lalu.

Saat ini, pihaknya akan menyasar untuk program vaksinasi pada kelompok remaja, khususnya bagi yang belum vaksin dosis dua.

“Alhamdululillah saat ini perkembangan situasi pandemi covid 19 di Indonesia dan di Jawa Timur pada khususnya terus membaik. Semoga kedepan bisa semakin membaik lagi.Sesuai arahan bapak Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, kita akan terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi,”ujar Kombes Erwin Zainul, Sabtu (22/5/2022).

Loading...
Baca Juga  Puskesmas Takel Kedung Cowek Terbakar, Terdapat Satu Korban

Mantan Kabid Dokkes Polda NTB ini menambahkan, setelah lebaran ada droping lagi vaksin jenis Moderna dan Pfizer.

“Untuk vaksin jenis Pfizer akan kita khususkan untuk remaja yang belum vaksin dosis kedua, sedangkan untuk Moderna diarahkan untuk boster,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini stok vaksin tersebut sudah di distribusikan di 10 Rumah Sakit jajaran Polda Jatim.

Bid Dokes Polda Jatim akan berkerjasama dengan pihak sekolah dan juga berkolaborasi kerjasama dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Kedokteran se Surabaya dalam rangka percepatan booster.

“Agar bisa lebih maksimal dalam menyasar vaksinasi pada remaja, khususnya yang belum mendapatkan vaksin dosis ke dua,” pungkas dia.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Baca Juga  Zero Stunting, DPRD Bojonegoro Laksanakan Kunjungan Kaji Banding di Kota Semarang
Artikulli paraprakPelantikan DPD PPNI, Lamongan Kolaborasi Untuk Solusi
Artikulli tjetërDua Pria Tewas di Saluran Irigasi di Sidoarjo, Ditemulam Ada Botol Miras

Tinggalkan Balasan