SIDOARJO, (Kabarjawatimur.com) – Setelah beres berikan vaksin dosis kedua kepada siswa Smamda, Sidoarjo pekan lalu, Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali meluaskan sasaran berikutnya kepada pelajar lainnya, kini giliran 151 siswa, staf pengajar dan masyarakat disekitar lokasi SMK Al-Fudlola Jl. Raya Jenggala 152 Porong, Sidoarjo, Jawa Timur mendapat vaksin kedua pada Senin (18/10).

Hal itu dikatakan Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka PPM), Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Saichu sebagai penanggungjawab kegiatan tersebut, saat mendampingi Tim Vaksinator Subditkes dan Rumkit Nainggolan AAL yang diketuai Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U., melaksanakan Program Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL yang digelar dalam rangka HUT ke-70 AAL tahun 2021 di lokasi vaksinasi.

Dari jumlah tersebut lanjut Saichu –sapaan akrab Ka PPM AAL ini- 56 orang diantaranya adalah siswa, 95 lainnya adalah staf kependidikan SMK Al-Fudlola dan masyarakat umum yang tinggal didekat kawasan SMK Al-Fudlola Porong, Sidoarjo.

Baca Juga  Gubernur AAL Hadiri Wisuda dan Tupdik 175 Perwira Dikreg Seskoal 2021

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Al-Fudlola, Faizjun, S.Ag., mengucapkan terimakasih kepada TNI AL khususnya AAL, yang telah memilih civitas akademika SMK Al-Fudlola Porong, Sidoarjo sebagai salah satu sasaran dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL.

Loading...

“Terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya, hal ini tentunya akan semakin menambah kepercayaan diri kami, Guru, Siswa dan orang tua siswa untuk semakin yakin menggelar pembelajaran tatap muka ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., di tempat terpisah mengatakan, bahwa Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 AAL tahun 2021.

Baca Juga  Berantas DBD Di Surabaya, Pemkot Surabaya Libatkan 26.541 Kader Kesehatan

Gubernur AAL mengucapkan terimakasih kepada SMK Al-Fudlola atas kerjasama yang sudah dibangun antara AAL dengan SMK Al-Fudlola, dan berharap pelaksanaan kerjasama ini dapat terlaksana di bidang lainnya di waktu mendatang, tidak hanya dalam vaksinasi saja.

Ia menegaskan bahwa gelaran Vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini lanjutnya, merupakan komitmen dari TNI AL dalam membantu program vaksinasi covid-19 sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. (*)

Loading...
Berita sebelumyaGubernur AAL Cek dan Lepas Taruna Tingkat lV Ikuti Manlap Latopsfib 2021
Berita berikutnyaSoal Program Air Bersih Pulau Merah, Forpimka Pesanggaran Banyuwangi Gagal Lindungi HAM Masyarakat

Tinggalkan Balasan