Sampaikan Pesan Mensos di Hari Pahlawan, Bupati Jember: Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

6

JEMBER,(kabarjawatimur.com) – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jajaran Forkopimda menggelar kegiatan upacara di alun-alun Kota Jember. Dalam pidato yang disampaikan saat upacara Hari Pahlawan itu. Bupati Jember menyampaikan informasi dan pesan Hari Pahlawan dari Menteri Sosial (Mensos) RI.

Kata Hendy, dalam mengisi Hari Pahlawan saat ini adalah bagaimana mengisi kemerdekaan dan berjuang untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan.

“Peringatan Hari Pahlawan ini dengan tagline pahlawanku tauladanku. Jadi semangat motivasi dan pantang menyerah dari para pahlawan, adalah bagaimana kita Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri tanpa bergantung dengan negara lain. Itu adalah pesan moralnya,” kata Hendy saat dikonfirmasi usai upacara kepada sejumlah wartawan, Kamis (10/11/2022).

Loading...
Baca Juga  Coba Melawan Polisi Surabaya, Kapok Ditembak

“Karena tadi sambutan dari Menteri Sosial, bahwa meneruskan cita-cita para pahlawan, adalah dengan perangi kebodohan dan kemiskinan,” sambungnya.

Lebih lanjut Hendy juga menjelaskan, saat masa pandemi covid-19 saat ini yang masih terjadi di Indonesia. Adalah bagaimana upaya untuk meningkatkan perputaran ekonomi di Jember.

“Esensinya adalah, bagaimana kita bisa mencintai bangsa kita atau istilahnya (menekankan) local wisdom. Tentunya apa yang jadi produk-produk (asli) Jember kita cintai kita konsumsi untuk perputaran ekonomi yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

“Terlebih saat ini ada Covid, maka (juga) harus diperjuangkan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan pergi. Ketika badan kita sehat, ada jiwa yang kuat. Untuk perjuangan melawan pandemi covid, salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi. Karena itu adalah bagian dari perjuangan sumbangsih untuk pergerakan ekonomi kita lebih baik,” sambungnya. (*)

Baca Juga  Dua Maling Motor Dibekuk, Sayangnya Polisi Tak Tembak Pelaku

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakWarga Jember Domisili Luar Kota Membuat Catatan Angka Penderita Covid-19 Meningkat
Artikulli tjetërPeningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala Sekolah se-SMK Kesehatan Provinsi Jawa Timur

Tinggalkan Balasan