Sambut Idul Fitri, JIIPE Bagikan Paket Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Perwakilan JIIPE saat menyalurkan bantuan paket lebara secara langsung ke anak yatim dan dhuafa.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Dalam menyambut Idul Fitri 1442 H, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola JIIPE dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE membagikan ratusan paket lebaran untuk anak yatim dan dhuafa sekitar wilayah operasional.

Bantuan berupa paket sembako tersebut disalurkan ke delapan desa wilayah Ring I. Antara lain, Desa Manyarsidomukti, Manyarejo, Manyasidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Kramat, Tanjung Widoro, dan Watu Agung.

Humas PT BMS Much Usama Martak mengatakan, pemberian paket lebaran ini diharapkan dapat menggembirakan anak yatim dan kaum dhuafa sehingga bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan suka cita.

“Total ada 500 paket lebaran yang kami bagikan kepada anak yatim dan dhuafa. Di dalamnya ada berbagai macam bahan kebutuhan pokok, seperti, beras, gula, minyak dan mie,” ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Bantuan ini, lanjut Usama, bagian dari program CSR JIIPE Peduli. Sebab, pihak turut merasakan kesulitan yang dialami masyarakat dengan adanya pandemi covid-19 saat ini.

“Kami berharap dalam perayaam lebaran ini masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari adanya JIIPE di sekitar mereka,” ucapnya.

Loading...

Direktur PT BKMS Henri Handoko menambahkan, bila nantinya JIIPE bisa terus berkembang dengan baik. Maka, masyarakat akan bisa merasakan manfaatnya. Salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja.

“Tentunya kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat terhadap JIIPE. Selain bisa membuka lapangan kerna juga akan mendorong tingkat perekonomian masyarakat,” katany.

Kepala Desa Manyarsidorukun Su’udin menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian JIIPE terhadap anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar wilayah kerjanya.

“Kami juga berharap ke depan ada program program lain yang dapat diterima oleh masyarakat sekitar Kawasan JIIPE,” ungkap Su’udin.

Mifti Manager ComDev JIIPE berharap dengan adanya bantuan paket lebaran ini, bisa menjadikan suasana Idul Fitri 1442 H tetap khidmat dan bermakna. Meski saat ini masih pandemi covid-19

“Bantuan ini merupakan kegiatan sosial kami yang kesekian kalinya. Kemarin menjelang puasa kita juga mengirim bantuan ke NTT yang sedang mengalami bencana alam badai di lokasi pengusian,” imbuhnya.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaDukung Program Nawa Karsa, Universitas Qomaruddin Bungah Siap Jalin Kerjasama
Berita berikutnyaTruk Tronton Blong Tabrak Pemotor, 1 Tewas di TKP

Tinggalkan Balasan