Sambut HUT RI ke 73, ini yang Dilakukan Warga Dukuh Setro Surabaya

230

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73, warga di seluruh Kota Surabaya serentak mengadakan kerja bakti guna mempercantik kampung tempat tinggalnya masing-masing.

Begitu juga yang dilakukan oleh warga Jalan Dukuh Setro Gg. 7, Tambaksari, Surabaya. Untuk mempercantik Kampung menyambut HUT RI, warga setempat mengadakan kerja bakti.

Diawali dengan membersihkan jalan didepan rumah masing-masing pada, Minggu (5/8/2018) dan dilanjutkan dengan pengecatan jalan didepan rumah dengan cat warna-warni.

Warga RT. 07 sangat antusias bekerjasama bahu membahu melakukan pengecetan, memperbaiki Gapura depan gang hingga pemasangan bendera.

Anang Hariyono, ketua RT. 07 RW. 08 Dukuh Setro Gg. 7, Tambaksari Surabaya mengungkapkan, jajaran RT. 07 sengaja membuat edaran kepada setiap warganya agar dapat mengikuti agenda kerja bakti.

Loading...
Baca Juga  Wanita Tergeletak, Shelter Stasiun Kertomenanggal Mendadak Ramai

Disamping intruksi dari Walikota Surabaya, kerja bakti tersebut juga dimaksudkan untuk mempererat tali silahturami antar tetangga yang jarang sekali dapat bertemu karena kesibukan masing-masing.

Namun tujuan utamanya adalah untuk mempercantik Kampung guna menyambut HUT RI ke 73,” kata Ananh Hariyono, Minggu (5/8/2018).

Nantinya lanjut Anang, dalam memeriahkan HUT RI tersebut, di Kampung Dukuh Setro juga akan diadakan berbagai perlombaan.

Perlombaan itu akan diikuti oleh warga setempat, baik anak-anak, remaja hingga orang tua.

“Panitia juga sudah mempersiapkan berbagai hadiah menarik untuk warga yang menjadi juara dalam lomba,” tutup Anang.

Teks foto : Warga Jalan Dukuh Setro 7, mengecat jalan sambut HUT RI.

Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakSemangat Kemerdekaan, Warga Mori Mulai Hias Lingkungan
Artikulli tjetërdr. Esti Widiyanto, Budayakan Hidup Sehat Dengan Mencuci Tangan

Tinggalkan Balasan