Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Kepala BMKG Bawean Ari Widjajanto dan Kepala BPN Gresik Asep Heri dan saat melihat peralatan di BMKG.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Gresik menyempatkan waktu berkunjung ke kantor BMKG Bawean di tengah kunjungan kerjanya di Pulau Bawean. Dia pun berharap dengan adanya BMKG, bencana mudah terdeteksi.

“Kami berkunjung ke BMKG ini dalam rangka mitigasi bencana. Sehingga adanya cuaca ekstrem di Bawean mudah terdeteksi. Semua ini demi keselamatan seluruh masyarakat Bawean,” ungkap Gus Yani, Senin (18/10/2021).

Dia pun berharap, dinas-dinas terkait, seperti pertanian, perikanan dan BPBD segera melakukan koordinasi dengan BMKG Bawean. Baik di sektor perikanan maupun pertanian.

Loading...

“Sehingga kita tahu kapan akan ada bencana dan curah hujan,” imbuh mantan Ketua DPRD Gresik.

Sementara itu, Kepala Stasiun BMKG Bawean Ari Widjajanto menyebut, topografi wilayah Bawean sangat variatif. Sehingga potensi bencana sangat mungkin terjadi.

Baca Juga  Warga Jabon Dukung H Khulaim Junaidi Dorong Bangun SMAN di Jabon

Salah satunya bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Pulau Putri. Dirinya berharap masyarakat juga ikut bersiap-siap jika bencana itu terjadi.

“Seharusnya di Bawean tidak terjadi banjir. Karena wilayahnya dikelilingi laut dan pegunungan. Jadi air langsung keluar ke laut,” ungkapnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaBeri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021
Berita berikutnyaAtlet PON Jatim Dikarantina

Tinggalkan Balasan