Sakit Hati, Sopir Gelapkan Mobil Juragan

19
Pelaku penggelapan mobil milik bos kini diamankan di Polrestabes Surabaya

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Karena sakit hati terhadap mantan juragannya membuat Agus Santoso (44) berbuat nekat menggelapkan hingga menjual mobil milik Tanno Sugiarto asal Gresik pada Senin (28/12/2016).

Dalam menjalankan aksi jahatnya, warga Dsn. Mendalan, Sukorejo Prigen tersebut dibantu oleh Rofii (26) asal Sanggra Agung Barat, Socah Madura yang berperan sebagai perantara dalam penjualan mobil tersebut.

Kepada petugas Unit Resmob Satreksrim Polrestabes Surabaya yang menangkapnya, Agus mengaku nekat melakukan penggelapan tersebut didasari rasa sakit hati disaat ia menjadi sopir pribadi Tanno.

“Karena kerjaan dan juga uang gaji tidak sesuai dengan perjanjian awal,” kata Agus kepada kabarjawatimur.com, Rabu (07/12/2016).

Sementara itu, Kompol Bayu Indra Wiguno, Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, pelaku tersebut merupakan sopir pribadi dari korban, yang bekerja sejak tanggal 24 Oktober 2016 dengan gaji setiap bulannya kurang lebih Rp. 2.300.000.

Loading...
Baca Juga  Siapkan Pertunjukan Spektakuler Peringati Hari Disabilitas Internasional di Jember

Kemudian pada, Senin (28/11/ 2016) pukul 07.00 WIB, ia bertugas mengantarkan anak korban ke sekolah di salah satu SMP di Surabaya, dengan menggunakan mobil Suzuki x-over nopol L 1586 KT, namun selanjutnya pelaku tidak kembali ke rumah melainkan pergi tanpa seijin korban sambil membawa mobil tersebut.

“Pelaku kemudian menjual mobil tersebut kepada Rohim (DPO) seharga 20 juta didaerah Madura”, kata Bayu Indra.

Bayu melanjutkan, pelaku tersebut ditangkap setelah korbannya melaporkan kepada Polisi, sedangkan peran tersangka Rofii adalah sebagai perantara penjualan. Pelaku tersebut mendapatkan imbalan dari tersangka Agus uang sebesar Rp.1.000.000.

Sedangkan barang bukti yang disita dari keduanya berupa uang sebesar Rp.1.700.000. Kini kedua tersangka mendekam dalam penjara Polrestabes Surabaya Karena melanggar pasal 372 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun.

Baca Juga  Desa Sidomulyo Raih Predikat Desa Terbaik Se-Jatim

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPDAM Pamekasan Didemo, Gara-Gara Galian Pipa Sebabkan Jalan Rusak
Artikulli tjetërIstri Butuh Biaya Persalinan, Suami Nekat Menjambret

Tinggalkan Balasan