Sadis, Ibu ini Perankan 19 Adegan Saat Aniaya Anak Kandung

84
Terduga pelaku penganiayaan saat reka ulang adegan.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)– Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya melaksanakan rekan ulang adegan penganiayaan yang dilakukan oleh ibu kandung terhadap anaknya sendiri. Reka ulang dilakukan di ruangan PPA Satreskrim, Jumat (12/11/2021).

Diketahui, tersangka berinisal, AS (24) warga Jalan Sidokapasan Surabaya tersebut menganiaya anaknya berinisial MTP (4) hingga meninggal dunia pada, Selasa 9 November 2021 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya AKP Gondam Pringgodhani mengatakan, untuk sementara, hasil rekonstruksi yang dilakukan penyidik sebagai bahan pemeriksaan lanjutan dan paling minimal mengetahui adegan-adegan tadi yang dilakukan oleh terduga pelaku terhadap korban.

“Ada 19 adegan yang dilakukan oleh terduga pelaku yang mengakibatkan anak kandungnya meninggal dunia.
Sementara itu, mungkin nantinya dari hasil reka ulang adegan tersebut kita akan perdalam lagi dalam berita acara pemeriksaan terhadap terduga pelaku,” jelas Gondam, Jumat (12/1/2021).

Baca Juga  Data Ombudsman RI Jatim: Kemenkumham Jatim Zero Pengaduan

Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap kejiwaan guna mengetahui apakah ada gangguan jiwa pelakunya, namun masih menunggu hasil.

Loading...

Ketika ditanya, apakah motif pelaku melakukan aksi yang mengakibatkan nyawa melayang tersebut, AKP Gondam menambahkan, motifnya masih didalalami, namun pada prinsipnya karena memang pelaku dengan korban ini sudah lama tidak bertemu dalam jangka waktu pada saat setelah melahirkan.

Kemudian terakhir bertemu sebelum korban meninggal sekitar kurang lebih 2 minggu. Pelaku juga mungkin belum tahu kebiasaan-kebiasaan dari korban.

Dikabarkan sebelumnya, pelaku penganiayaan bocah laki-laki berusia 4 tahun yang berujung kematian diburu Polisi dan membuahkan hasil. Diketahui pelaku tak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Baca Juga  Gara-Gara ini Ibu Muda Tega Pukuli Anak Sendiri Hingga Tewas

Tersangka yang diamankan Polisi berinisal, AS (24) warga Jalan Sidokapasan Surabaya. Korbannya berinisial MTP (4) anak kandung pelaku.

Korban ini, pada Selasa 9 November 2021 sekitar pukul 17.30 WIB, diketahui meninggal dalam keadaan tidak wajar. Selanjutnya dilakukan serangkaian penyelidikan di TKP, dan didapatkan fakta.

Team gabungan unit PPA, Resmob, Jatanras dan Reskrim Simokerto melakukan interogasi terhadap saksi-saksi antara lain suami pelaku serta nenek korban hingga akhirnya unit Resmob mengamankan AS.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap AS, didapatkan keterangan bahwa motifnya melakukan tindakan penganiayaan terhadap anaknya tersebut diduga karena rasa emosi dan kesal yang tidak terkontrol.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaGubernur AAL : Jadilah Bintara Pengasuh yang Melegenda di Hati Taruna
Berita berikutnyaCegah Banjir Terjadi, Pemkab Jember Usulkan Normalisasi Sungai

Tinggalkan Balasan