Saat di Pelabuhan Bawean, Wabup Gresik Ingatkan Pentingnya Keselamatan Pelayaran

1
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat memberikan jaket keselamatan kepada pengguna jasa transportasi laut.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, keselamatan dan keamanan dalam pelayaran harus menjadi prioritas bagi para pemangku kebijakan di pelabuhan. Tak terkecuali para pengguna jasa transportasi

“Keselamatan dan keamanan pelayaran merupakan kebutuhan mutlak dan tanggung jawab bersama,” kata Wabup Aminatun Habibah saat memberikan sosialisasi keselamatan pelayaran di halaman terminal pelabuhan Bawean, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diselenggarakan oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas III Bawean. Dengan ditandai tata cara penggunaan life jacket.

Bu Min menegaskan, guna mewujudkan transportasi laut yang aman dan selamat, maka semua pihak harus menempatkan keselamatan dan keamanan pelayaran sebagai budaya bagi pengguna transportasi laut.

Loading...
Baca Juga  Perayaan Satu Abad PSHT, Rayon Krasaan Tuban Gelar Tasyakuran

“Dengan menjadikan budaya, segala upaya penanganan keselamatan pelayaran yang selama ini dilakukan, diharapkan bukan hanya dalam bentuk penanganan musibah yang bersifat responsif saja, tetapi juga dilakukan pencegahan yang bersifat preventif,” imbaunya.

Wabup berpesan, kepada seluruh pemangku kepentingan di pelabuhan Bawean, untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan melakukan pengawasan, bagi pemenuhan persyaratan keselamatan pelayaran terhadap kapal – kapal yang beroperasi di wilayah kerja pelabuhan Bawean.

“Dengan keselamatan pelayaran yang terjamin, diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi pariwisata di Pulau Bawean,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kepala KUPP kelas III Bawean Azwar Anas, Kepala UPT KPLP kelas III Bawean Muhammad Hanafiah, Forkopimcam Sangkapura, Perwakilan Operator Kapal Tradisional Bawean dan undangan lainnya. (*)

Baca Juga  Kali Jagir Kembali Geger, ada Temuan Mayat Laki Laki

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakWarga Rutan Melahirkan Bayi Laki-laki, Terjerat Kasus Jual Beli Minyak Goreng

Tinggalkan Balasan