Rusun Tanah Merah Surabaya Marak Pencurian Motor, Satu dari Dua Pelaku Dibekuk

995
Pelaku dan kunci model T di Mapolsek Kenjeran

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Maraknya aksi pencurian di parkiran Rumah Susun (Rusun), Tanah Merah Surabaya akhirnya aksi itu dapat dihentikan setelah satu dari dua pelaku dibekuk anggota Polisi.

Kedua pencuri yang terakhir kali mencuri dilokasi itu yakni pada, Jumat 11 September sekitar jam 17.30 WIB. Polisi berhasil membekuk satu pelakunya.

Pelaku yang dibekuk yakni, Abdul Rohman (29) warga Jalan Jatipurwo Barat Surabaya.

Polisi berhasil membekuk pelaku setelah melakukan penyidikan dan informasi saksi-saksi, setelah korban Leo warga Jalan Bulak Banteng Wetan Surabaya melapor ke Polsek Kenjeran.

Barang bukti yang ikut diamankan, 1 unit sepeda motor Honda Vario, warna hitam, Nopol L 4819 RI dan 1 buah kunci letter T.

Baca Juga  Persiapan SOTK Baru, 40 Pejabat Dilantik Bupati Bojonegoro

Dalam aksinya, pelaku Abdul Rohman berboncengan naik sepeda motor dengan pelaku lainnya atas nama Ros (DPO), mencari sasaran sepeda motor yang akan di curi di sekitar Rusun Tanah Merah.

Loading...

Begitu situasi sepi, kemudian pelaku Abdul Rohman turun guna mengambil sepeda motor dengan merusak kunci kontak dengan kunci T.

Sementara satu pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor sambil mengawasi lokasi. Saat ini polisi masih mengejar pelaku yang dinyatakan DPO itu.

“Rupanya, pelaku ini diketahui kerap melakukan aksi serupa juga di lokasi yang sama,” sebut Kompol Esti Kapolsek Kenjeran, Rabu (16/9/2020).

Dua pelaku ini kerap mencuri ditempat yang sama, hal tersebut diketahui setelah pelaku yang dibekuk ini menjalani pemeriksaan dan penyidikan.

Baca Juga  Gubernur Jatim Beri Bantuan Ventilator kepada 17 RS Rujukan Covid-19

“Pelaku Abdul Rohman dan Ros sebelumnya sudah pernah mencuri sepeda motor di Rusun Tanah Merah Surabaya, sebanyak 3 kali,” tambah Kapolsek.

Tiga motor itu diembat pelaku, pada bulan Maret 2020 mengambil 1 unit Honda Vixion, kemudian kedua bulan September 2020 mengambil Sepeda motor Honda Beat dan yang ketiga September 2020, mengambil sepeda motor Honda Vario.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan