Ruko di Surabaya Digrebek, BNNP Amankan 8 Kilo dan 3 Pria

347
Tiga pelaku kurir 8 kg sabu

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Ruko kawasan Jalan Gunung Anyar, Surabaya, digrebek Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim), Rabu (9/9/2020).

Digrebeknya tempat itu karena ditengarai menjadi gudang penyimpanan narkotika jenis sabu dan diketahui tiga orang ditangkap.

Ketiga orang yang ditangkap adalah, RN warga Sampang, SW warga Jember, dan SN warga Semarang.

Salah satu tersangka yakni, SW mengaku tidak mengetahui jika barang yang diambilnya adalah sabu. Kurir ini diimingi-imingi upah sebesar Rp. 30 juta untuk mengirim sabu.

Brigjen Pol Bambang Priambadha Kepala BNNP Jatim mengatakan, informasi dari warga terkait adanya gudang sabu-sabu di Gunung Anyar langsung ditindaklanjuti. Dugaannya barang itu diedarkan di Surabaya dan Madura hingga ke Jember.

Baca Juga  Gus Yani Siap Berjuang Kembalikan Kejayaan Gresik United
Loading...

Dari penyelidikan muncul dua nama yang diduga sebagai kurir, yakni RN dan SW hingga petugas menemukan gudang penyimpanan sabu-sabu di Surabaya.

“Saat digrebek, di gudang itu ditemukan sabu seberat delapan kilogram,” sebut Bambang, Kamis (10/9/2020).

Narkotika jenis sabu itu ditemukan didalam ruko dalam keadaan dibungkus tujuh karton magnesium. Setelah melalukan penyidikan di lokasi, BNNP Jatim mendapatkan fakta kalau sabu-sabu ini dikirim langsung dari Malaysia.

Sabu dikirim dari Malaysia lalu ditempatkan di gudang sebelum sabu-sabu dikirim ke pemesan yang ada di Surabaya dan Madura. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan