RSD Soebandi Segera Layani Operasi Jantung Gratis

35

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pasien penyakit jantung di Kabupaten Jember akan mendapat layanan operasi gratis di RSD Soebandi. Rumah sakit daerah terbesar di kawasan Sekarkijang itu, kini sudah bisa melayani operasi bedah jantung terbuka.

Kedepan layanan operasi gratis untuk pasien jantung ini dapat dimanfaatkan peserta BPJS.

Kepastian operasi gratis ini terungkap pasca bupati mendengar paparan bersama dengan dr. Heroe Soebroto dan jajaran dokter RSD dr Soebandi.

Bahkan pria nomor satu di Jember itu mengaku tidak bisa tidur setelah mendapatkan kabar jumlah orang yang menderita penyakit jantung di Jember, mencapai 15 ribu per tahun.

Bupati menegaskan bahwa angka tersebut cukup fantastis dan harus sesegera mungkin diatasi.

Baca Juga  Gema Perhutanan Sosial: Petani Berdiri dan Bersatu Di Belakang Presiden Jokowi

Pihaknya akan sungguh-sungguh dalam mendukung berbagai kebutuhan dalam melaksanakan pelayanan bedah jantung terbuka untuk masyarakat termasuk langkah preventifnya

Kegiatan bedah jantung terbuka tersebut sudah wajib untuk segera dilakukan.

Hendy mengatakan bakal melengkapi prasarana yang dinilai lebih mudah.

Loading...

“Kami akan mengalokasikan secara khusus untuk kegiatan ini,” terangnya.

Sasarannya adalah ribuan nyawa yang diharapkan bisa tertolong.

Lebih lanjut, Bupati Hendy mengapresiasi dan berterima kasih kepada dr. Heroe Soebroto serta jajaran RSUD dr Soetomo Surabaya karena berkenan untuk membimbing dan mengarahkan jajaran RSD. dr. Soebandi Jember untuk menggelar bedah jantung terbuka perdana di Jember.

Tak luput bupati juga mengapresiasi Direktur RSD. dr. Hendro Soelistijono beserta jajarannya lantaran bisa menggelar kegiatan yang berguna untuk keselamatan banyak orang.

Baca Juga  Indikasi Suspect PMK, Sapi Asal Mojokerto Ditolak Masuk Surabaya

Harapannya, seluruhnya berjalan dengan lancar. “Tadi saya sempat menengok pasien juga, semoga diberi ketegaran dan semoga operasinya berjalan dengan lancar,” paparnya.

Sementara itu, dr Hendro menerangkan bahwa pelaksanaan bedah jantung terbuka tersebut sesuai dengan program bupati. “Ke depan akan ada pelayanan gratis,” tegasnya. Termasuk bisa dengan menggunakan fasilitas BPJS kesehatan. Dengan begitu, para pasien tak perlu kemanapun. Cukup di Kabupaten Jember,” katanya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakTargetkan Naik Kelas Jadi Negara Maju, Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembangan Ekonomi Dunia
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Nyatakan Perang Perburuk Situasi Ekonomi Dunia, Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi

Tinggalkan Balasan