Road Show Goes To School,Bupati Lamongan Beri Semangatkan Anak Berliterasi

13
Bupati Lamongan saat berkunjung ke sekolah
Bupati Lamongan saat berkunjung ke sekolah

LAMONGAN (kabarjawatimur.com) – Guna meningkatkan mutu pendidikan dan membangun literasi dimulai dari lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Lamongan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menggelar acara Road Show  Goes To School.

Kegiatan yang diawali di SD Islam Terpadu Cendikia Lamongan tersebut dibuka oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Yes), Selasa (11/01/2022). Dalam sambutannya Pak Yes, sapaan akrab Bupati Lamongan, mengatakan, literasi merupakan bekal paling penting bagi anak tumbuh kembang menjadi dewasa. Menurut Pak Yes, literasi tidak hanya terbatas pada membaca, tapi juga literasi budaya, literasi numerik, lietrasi digital dan lainnya.

“Hari ini mulai dilaksanakannya kegiatan road show goes to school, diharapkan melalui kegiatan ini anak-anak bergairah untuk membaca dan berliterasi,” ujar Pak Yes.

Baca Juga  Kapolresta Banyuwangi Bantah Adanya Tindakan Kekerasan pada Warga Pakel
Loading...

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes juga mengajak anak-anak  untuk tidak malas untuk bergerak. “Anak-anak harus aktif bergerak, karena keceriaan anak-anak bisa buat anak-anak tumbuh dengan baik dan sehat, tentunya ditunjang dengan minum vitamin,” kata Bupati Yes.  Di hadapan anak-anak Pak Yes memberikan semangat dengan berinteraksi langsung dan memberikan sejumlah pertanyaan seputar keberhasilan Lamongan.

Sementara Ketua Yayasan Amal Islami Lamongan, Sarmadi, mengatakan, kegiatan road show goes to school dapat menjadi sarana untuk mendekatkan pemerintah dengan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Lamongan. “Saya mengucapkan terima kasih dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lamongan,” harap nya.

Baca Juga  Pria ini Nyaris Dihajar Warga Setelah Pura Pura Belanja

Road show goes to school yang bertemakan Tetap Berprestasi di tengah Pandemi akan dilaksanakan juga di beberapa lembaga pendidikan. Pada acara tersebut selain disediakan mobil perpustakaan juga difasilitasi dongeng untuk anak.(*)

Teks Foto: Bupati Lamongan saat  Road Show Goes To School.

Reporter: Aziz

 

Loading...
Berita sebelumyaBupati Lamongan Upayakan Solusi Banjir Bengawan Jero
Berita berikutnyaBupati Lamongan MoU dengan Universitas Islam Lamongan,Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Tinggalkan Balasan