Rilis Tangkapan Belasan Ton Pupuk, Polres Gresik Belum Tetapkan Tersangka

47
Truk yang memuat belasan ton saat disita polisi dan dirilis pada akhir tahun 2021 lalu.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Polres Gresik telah merilis ungkap kasus pupuk tidak berlabel dan tak bertandar SNI pada akhir tahun 2021 lalu. Namun hingga kini polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Sebanyak 12 ton pupuk dengan rincian 10 ton pupuk non subsidi jenis SP-36 dan 2 ton pupuk warna hitam curah (belum dikemas) disita polisi. Pupuk yang diketahui milik CV. Kawan Tani Sejati itu diamankan pada 17 November 2021 malam di SPBU Wadeng, Sidayu.

Tak hanya belasan ton pupuk, polisi juga mengamankan satu unit truk Mitsubishi Colt Diesel nopol BG 8258 YC yang PR beserta seorang kernet berinisial AP.

Loading...
Baca Juga  Vaksinasi Merdeka Anak Polres Magetan Diikuti 500 Pelajar Sukses Digelar

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bila pupuk itu hendak dikirim ke Palembang, Sumatera Selatan atas order dari seseorang berinisial WL.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) Satreskrim Polres Gresik, Iptu Joshua mengaku memang belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.
Sebab, pihaknya masih menunggu ahli dari Kementerian Pertanian (Kementan), sebab disposisi dari Kementan tak kunjung keluar.

“Rencana akan kita tetapkan tersangka dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Disinggung siapakah yang bakal ditetapkan tersangka, Joshua menyebut bahwa pemiliknya yang bakal jadi tersangka. “Ditunggu saja,” pungkasnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaPatroli Cafe, Antisipasi Varian Omicron di Jatim
Berita berikutnyaAAL Fogging Mess dan Gedung Perkuliahan Antisipasi DBD di Musim Penghujan

Tinggalkan Balasan