Ribuan Sopir di Surabaya Dapat Uang dari Polisi Lalu Lintas

29
Sosialisasi Satlantas Polrestabes Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Polisi mengadakan kegiatan sosialisasi dan arahan kepada para sopir angkutan konvensional mengenai keselamatan mengemudi di jalan raya di Satpas Colombo, Polrestabes Surabaya, Rabu (22/4/2020).

Program tersebut merupakan program Korlantas Polri dengan tajuk Operasi Keselamatan 2020.

Dalam kegiatan itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra memberikan imbauan kepada para sopir angkutan kpnvensional agar tetap waspada dan berhati-hati melakukan aktifitasnya di luar rumah terutama saat pandemi Covid-19.

“Petugas sosialisasi mengenai bagiamana berkendara di jalanan terutama saat pandemi Covid 19 ini. Kami berikan pengertian terkait protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah pusat,” jelas Teddy, Rabu (22/4/2020).

Loading...

Selain memberi arahan, Polrestabes Surabaya juga menyalurkan bantuan tunai langsung (BLT), yang diberikan pemerintah pusat melalui Korlantas Polri dengan sasaran para sopir angkutan umum konvensional yang terdampak Covid 19 di Surabaya.

Baca Juga  Pernah Didatangi Satpol PP, Club Pajamas Diduga Langgar Perwali No 33 Tahun 2020

Hal itu disampaikan Wakasatlantas Polrestabes Surabaya, AKP Ari Galang Saputro yang menyatakan jika penyaluran BLT kepada sopir angkutan konvensional yang terdampak Covid 19.

“Dengan bekerjasama dengan Bank, penyaluran bantuan Rp. 600.00 tersebut dari Pemerintah,melalui Korlantas dan ke Polres masing-masing wilayah selama 3 bulan,” kata Galang.

Progam BLT Korlantas ini, sedikitnya ada sekitar 1.600 sopir di Surabaya yang akan menerima bantuan program tersebut.

Nantinya, ada pihak Bank BRI akan dampingi juga mendata para sopir itu untuk mendapatkan ATM dan Tabungan berisi uang sebesar Rp 1.800.000. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan