Ribuan Botol Miras Dimusnahkan  

20

SURABAYA(kabarjawatimur.com) – Sebanyak 2.933 botol minuman keras (miras) dan 68 liter  arak murni dimusnahkan Polrestabes Surabaya pada , Jumat (30/12/2016). Ribuan botol miras tersebut hasil dari operasi yang digelar selama bulan Desember 2016.

Selain kasus miras dengan 21 tersangka yang dijerat dengan tindak pidana ringan alias tipiring, polisi juga mengamankan beberapa tersangka kasus narkoba dan 3 C (curat, curat dan curanmor) yang ikut dipamerkan dalam pemusnahan barang bukti tersebut.

“Yang dimusnahkan ini merupakan hasil operasi yang kami gelar menjelang Natal dan Tahun Baru 2017‎. Ribuan botol miras ini, banyak beredar di Surabaya, yang dimanfaatkan oleh anak-anak muda untuk menggelar pesta miras,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal.

Loading...
Baca Juga  Merasa Terjebak, Ketua MUI Balongpanggang Turut Hadiri Pernikahan Manusia dengan Domba

Terkait miras ilegal yang disita petugas, lanjut Iqbal akan kita musnahkan. Karena botol-botol minuman tersebut tidak diserta SIUP-MB. “Botol-botol miras berbagai merk, mulai dari Vodka hingga Jack Daniel kita dapatkan dari 21 TKP, sembilan kafe dan karaoke, 10 warung dan penjual mihol dan dua Pub yang ada di Kota Surabaya,” jelas Iqbal.

Kemudian untuk arak murni sebanyak 68 liter yang turut disita petugas, kata mantan Kapolres Sidoarjo dan Gresik ini, paling banyak di temukan di kawasan Surabaya timur. Sementara peredaran arak terbesar yang ditemukan, berada di kawasan Surabaya timur dan rata-rata, mereka (pengedar) juga tidak mengantongi SIUP-MB.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Baca Juga  Lapas Pamekasan Digeledah Petugas Gabungan dan BNNP Jatim
Artikulli paraprakBupati Pamekasan Lantik 709 Pejabat
Artikulli tjetërCuri HP, Warga Sitiaji Ditangkap Polisi  

Tinggalkan Balasan